Makan Sushi & Sashimi Nino "RAN" No Wasabi

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 09 Maret 2015 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 09 298 1115650 makan-sushi-sashimi-nino-run-no-wasabi-xNFPGMiTSR.jpg Sushi dengan ikan salmon (Foto:Shutterstock)

BAGI penyukai makanan Jepang, khususnya dari daging mentah pasti sudah tidak asing lagi dengan wasabi. Bumbu berwarna hijau dengan rasa pedas ini, selalu disajikan sebagai pelengkap hidangan. Fungsinya, adalah untuk membunuh bakteri berbahaya pada daging mentah.

Meski memiliki peranan yang penting, namun, Nino personil duo RAN ternyata tidak suka menggunakan wasabi. Padahal, ia mengaku sebagai penggemar berat aneka kuliner Jepang. Termasuk sushi dan sashimi, yang menggunakan daging ikan mentah.

"Saya suka sama makanan khas Jepang dari kecil. Tapi, satu hal yang tidak saya sukai dari makanan Jepang itu wasabi doang," jelas Nino kepada Okezone, di Jakarta.

Menurut dia, wasabi punya aroma menusuk yang cenderung pedas dan menyengat. Alasan ini yang membuat pria pemilik nama lengkap Anindyo Baskoro ini, sama sekali tidak tertarik dengan wasabi.

"Enggak tahu kenapa, cuma saya belum nemu enaknya di mana. Karena itu kan pedas ya, saya juga enggak terlalu suka pedas," pungkasnya.(ndr)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini