Pedasnya Wasabi, Bikin Ubay 'Idol' Ketagihan Sushi

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 09 Maret 2015 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 09 298 1115908 pedasnya-wasabi-bikin-ubay-idol-ketagihan-sushi-RPzdkmKhTa.jpg Sashimi makanan khas Jepang (Foto:Shutterstock)

JIKA kebanyakan orang menghindari wasabi saat makan sushi, maka tidak demikian dengan Ubay. Lima besar Indonesian Idol 2014 ini, mengaku selalu menambahkan wasabi saat sedang menyantap sushi. Rasa yang pedas dari wasabi, jadi satu alasan Ubay.

Pria kelahiran Magelang ini memang pada dasarnya menggemari makanan bercita rasa pedas. Ketika berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2015), Ubay mengaku menyukai semua makanan yang memiliki rasa pedas.

"Pokoknya semua makanan yang pedas-pedas tuh Ubay suka," katanya bersemangat.

Meski mengaku lebih cinta dengan makanan Indonesia, namun hal itu tidak membuat Ubay enggan mencoba makanan dari negara lain, contohnya sushi yang merupakan makanan khas Jepang. Ubay gemar menyantap beragam jenis sushi, baik yang matang ataupun sushi dengan sajian ikan mentah atau sashimi.

Kegemarannya menyantap makanan pedas, membuat Ubay selalu menambahkan wasabi saat menyantap sushi. Wasabi yang memiliki rasa pedas khas ini, menurut Ubay menghasilkan sensasi yang berbeda.

"Kalau makan sushi selalu pakai wasabi, pedasnya itu loh yang berasa jreng, langsung seperti ke ubun-ubun," ujar pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Yusuf Nur Ubay ini, sambil tertawa.

Sushi identik disajikan dengan soyu sebagai saus cocolan. Namun bagi Ubay, yang terpenting saat makan sushi adalah adanya wasabi. Ia juga terkadang menambahkan cocolan soyu atau kecap asin, tapi dalam jumlah yang sedikit.(ndr/yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini