Ubay Tak Gengsi Makan Petai & Jengkol

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2015 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 09 298 1116079 ubay-tak-gengsi-makan-petai-jengkol-UemCWXxJEJ.jpg Balado jengkol (Foto:Okezone)

PETAI dan jengkol adalah dua jenis makanan yang kerap dihindari untuk dikonsumsi. Pasalnya, keduanya memiliki bau khas yang kurang sedap. Beberapa orang justru menghindari atau bahkan sama sekali tidak mau mengkonsumsinya. Tapi, tidak dengan Ubay finalis Indonesian Idol 2014.

Justru sebaliknya, Ubay mengaku sangat gemar menyantap petai dan jengkol. Bahkan ia mengaku kerap menjadikan petai sebagai camilan.

"Kalau petai sering dimakan langsung, tapi kalau jengkol biasanya masak pakai sambal balado yang pedas," kata penyanyi yang juga jago bermain saxophone ini, saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin 9 Maret 2015.

Olahan favorit berbahan dasar petai yang paling Ubay suka adalah oseng-oseng petai. Petai yang hanya ditumis menggunakan bumbu sederhana ini, kerap menjadi teman makan Ubay. Bahkan saking doyannya, Ubay sering membuat sendiri di rumah.

Pria ramah kelahiran 19 tahun silam ini, mengaku tidak gengsi memiliki kegemaran mengonsumsi makanan berbau khas tersebut. "Ngapain gengsi, rasanya enak kok," katanya.

Lalu bagaimana ia menyiasati bau tak sedap setelah menyantapnya? Menurutnya, bau khas petai dan jengkol adalah sensasi kenikmatannya.

"Biasanya kalau habis makan petai atau jengkol, aku langsung sikat gigi. Tapi kalau enggak ada kegiatan ya udah biarin aja nanti juga hilang sendiri," tutupnya sambil tertawa.(ndr/yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini