My Dim Sum, Suguhkan Rasa Autentik Dimsum

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2015 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 11 298 1117137 my-dim-sum-suguhkan-rasa-autentik-dimsum-lMO82Ong8b.jpg Aneka dimsum (Foto:Devi/Okezone)

DIMSUM di Indonesia sudah disesuaikan dengan lidah masyarakatnya. Tapi, jika Anda ingin mencicipi rasa dimsum yang asli seperti di negara asalnya, Tiongkok, Anda bisa mendatangi kedai dimsum, My Dim Sum di Jakarta.

Dalam bahasa Mandarin, dimsum berarti makanan kecil. Dimsum sendiri adalah satu kata yang mewakili berbagai jenis olahan. Makanan ini di negara asalnya sana, dikonsumsi sebagai makanan yang disajikan fine dining dalam restoran-restoran mewah. Maka tak heran di Tiongkok, harga dimsum tergolong mahal karena memiliki kualitas yang tidak main-main.

Sedangkan di Indonesia, dimsum sudah menjadi makanan yang umum dikonsumsi. Sebut saja satu jenis olahan dimsum, yakni shu mai atau kita mengenalnya dengan sebutan siomay. Demikian juga dengan rasa dan harganya, dimsum sudah disesuaikan dengan selera masyarakat kebanyakan. Namun, terkadang harga yang murah menjadikan dimsum jauh dari keautentikannya.

Berbeda dengan dimsum di pasaran, My Dim Sum mencoba memperkenalkan dimsum dengan rasa yang masih asli namun dengan harga yang masih bisa dijangkau masyarakat. Kedai yang berlokasi di Food Garden, Kemang, Jakarta Selatan ini, menawarkan beragan varian dimsum, antara lain hakkau, siu mai ayam/kepiting/jamur, chi kou, fen kou, ceker, lumpia kulit tahu, lumpia udang/ayam, dan bakpao ayam.

Si pemilik kedai, Chef Dada Hardikusumo kepada Okezone, menuturkan, lewat My Dim Sum ia ingin memperkenalkan kepada masyarakat bagaimana rasa dimsum yang orisinal.

"Kami mau menunjukkan kepada masyarakat khususnya Indonesia agar tahu dan terbiasa dengan rasa dimsum yang asli," ujarnya saat ditemui di kedainya.

Dada mengatakan, dimsum yang bercita rasa asli adalah yang menggunakan bahan isian yang banyak, bukan rasa adonan tepung terigu yang mendominasi. Sejak dibuka pada 2014, My Dim Sum mendapat respon yang sangat positif dan sudah memiliki lima cabang yang tersebar antara lain di Lampung, Kemang, dan Bintaro.(yac)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini