Ketan Siram Susu Favorit Pembeli

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2015 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 11 298 1117203 ketan-siram-susu-favorit-pembeli-LYiWVGV6en.jpg Ketan siram susu segar (Foto:Devi/Okezone)

BEBERAPA tahun belakangan ini, ketan susu menjadi salah satu olahan yang banyak dicari masyarakat. Jika dulu ketan terkenal dengan siraman saus kinca durian atau taburan kelapa serundeng, kini olahan ketan semakin bervariasi. Salah satunya, ketan dengan siraman susu segar.

Ketan yang disiram susu serta berbagai topping mulai banyak ditawarkan di beberapa kios. Topping yang banyak digunakan terdiri dari bahan bercita rasa manis atau gurih, antara lain adalah keju parut, cokelat meses, oreo, nangka, pisang atau bahkan olahan gurih seperti abon dan sosis saus bolognese.

Di kedai Tansau ada sajian yang unik, yakni ketan susu dengan berbagai taburan yang dilengkapi tambahan siraman kuah susu segar. Kedai yang beralamat di Jalan Kalimantan Raya, Perumnas 3, Bekasi, Jawa Barat ini, menawarkan sensasi makan ketan yang berbeda. Ketan diberi aneka taburan yang bisa dipilih sesuai selera, lalu ketan diberi siraman berupa susu segar rasa vanila.

Ketan susu ini disajikan dalam wadah yang terbuat dari tanah liat. Menurut sang pemilik, Denny, kesan tradisional memang sengaja ditampilkan untuk menunjukkan keunikan dan ciri khas tersendiri dari kedai Tansau.

"Kami sengaja pakai alas tanah liat sebagai piring biar nunjukin kesan tradisional dan unik. Selain itu, ini yang membedakan antara ketan susu di Tansau dengan di tempat lain," ujar Denny kepada Okezone, Selasa 10 Maret 2015.

Ketan yang biasanya disajikan dalam keadaan kering, di kedai ini justru basah dan berkuah. Okezone mencicipi satu varian ketan cokelat keju dengan kuah susu. Begitu Okezone mencicipi, ketannya bertekstur lembut ditambah lagi dengan kuah susu dan taburan cokelat meses dan keju parut yang membuat ketan ini menjadi spesial.

Seporsi ketan cokelat keju dengan kuah susu ini diberi harga Rp12 ribu. Penasaran dengan rasanya? Buruan sambangi kedai yang buka setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB ini.(yac)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini