nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Membagi Waktu untuk Wanita Karier

Ariesta Asri, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2015 05:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 12 196 1117768 tips-membagi-waktu-untuk-wanita-karier-JbWIoWijVu.jpg Tips membagi waktu untuk wanita karir (Foto: Poromorsho)

MENJADI wanita karier merupakan dilema bagi sebagian wanita. Hal ini karena seorang wanita harus membagi perhatiannya antara keluarga dan pekerjaan.

"Wanita itu sebenarnya hebat. Dia bisa menjalankan tiga peran sekaligus; istri, ibu, dan seorang profesional. Wanita bisa melakukan apa yang dilakukan laki-laki namun sebaliknya tidak semua laki-laki bisa memainkan ketiga peran tersebut dalam waktu bersamaan," tutur Kristen F. Bauer, Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia saat ditemui Okezone, di Kantor Redaksi VRadio, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kristen adalah seorang ibu dari dua anak yang telah dewasa. Anak bungsunya saat ini baru saja berangkat kuliah ke Amerika Serikat. Ketika ditanya mengenai kesulitan menjadi seorang diplomat, wanita lulusan Yale Law School ini menjawab, ia lebih menganggapnya sebagai tantangan bukan hambatan.

"Selain harus mempelajari dan memahami budaya, saya juga harus pintar menyeimbangkan semua aspek lain dalam kehidupan saya. Untuk menjadi wanita yang sukses di segala bidang, kunci pertama yang harus dilakukan adalah bijak dalam time management," ungkapnya.

Ia pun membeberkan tipsnya yang lain, “Penting untuk memiliki keluarga dan teman-teman yang mendukung. Dan yang paling utama, seorang wanita harus mengetahui prioritasnya."

Prioritas yang dimaksud Kristen adalah wanita harus hadir pada momen-momen yang sangat membutuhkan kehadirannya, misalnya dengan menunda pekerjaan untuk datang ke acara kelulusan anak.

"Ketika wanita tahu cara memosisikan diri dalam setiap pilihan prioritas, niscaya semua peran bisa dijalankan dengan seimbang," tutupnya.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini