Wisata ke Yogyakarta Jangan Lupa Cicip Sate Klatak

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2015 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 12 298 1117664 wisata-ke-yogyakarta-jangan-lupa-cicip-sate-klatak-6Qrxi4kU0S.jpg Sate klatak khas Yogyakarta (Foto:Wisatayogyakarta)

PENYANYI cantik Vicky Shu punya hobi jalan-jalan. Kesempatan ini, juga tak dilewatkannya untuk mencari makanan khas tiap daerah yang didatangi. Salah satunya ketika ke Yogyakarta.

Vicky Shu mengaku, ia kerap mengunjungi Yogyakarta. Selain karena pesona keindahan situs sejarahnya, Vicky mengaku juga mencintai aneka kuliner di Kota Pelajar itu.

Mantan finalis Miss Indonesia 2007 ini menuturkan, jika ke Yogyakarta, ia tidak pernah melewatkan untuk mencicipi kelezatan sate klatak yang ada di daerah Imogiri. Vicky menyebut, sate klatak merupakan makanan favoritnya yang pasti dia nikmati setiap berkunjung ke Yogyakarta.

"Di Yogyakarta saya suka banget sama sate klatak, itu sate kambing muda, cuma dia (sate klatak-red) enggak pakai bumbu, jadi rasanya asin-asin gitu," jelas Vicky Shu kepada Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu 12 Februari.

Menurutnya, sate klatak ini punya sensasi tersendiri. Satenya tidak ditusuk dengan tusuk sate biasa, melainkan dengan jeruji besi. Meski tidak menggunakan tambahan saus kacang ataupun saus kecap layaknya sate pada umumnya, menurut Vicky, rasanya sangat lezat.

Tak ayal, bila ke Yogyakarta, Vicky akan menyempatkan waktu untuk menikmati kelezatan sate klatak favoritnya.

"Kalau ke sana (Yogyakarta-red) ya wajib makan sate klatak. Saya biasa pesan dua porsi, karena satu porsi isinya cuma dua. Terus pesen tengkleng, gule kambing juga, banyak yang dipesan," pungkasnya.(yac)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini