Syarat agar Chef Selebriti ''Berumur Panjang''

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2015 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 13 298 1118216 syarat-agar-chef-selebriti-berumur-panjang-ki6DqXBQKu.jpg Juru masak (Foto:Shutterstock)

FENOMENA chef yang terjun ke dunia hiburan belakangan ini semakin marak. Mereka yang mendapat juluk chef selebriti ini, seakan menjadi idola baru di dunia pertelevisian.

Layaknya seorang artis, chef selebriti juga punya resiko timbul dan tenggelam dengan cepat. Hal tersebut dibenarkan oleh pakar kuliner Indonesia, Sisca Soewitomo.

Pasalnya, kata Sisca, seorang chef selebriti tidak boleh hanya bermodalkan ketampanan atau kecantikan, dan pandai bicara di depan kamera saja. Keahlian dalam memasak juga harus mumpuni.

"Yang dibilang celebrity chef kan dia pasti pandai bicara satu arah, karena sedang on air. Ujiannya bukan hanya di situ, justru dalam acara off air di situlah ujian sesungguhnya," jelas Sisca Soewitomo saat ditemui Okezone, di Hotel Horizon, Bekasi, Jawa Barat.

Wanita yang sudah bergelut di dunia kuliner selama puluhan tahun ini mengatakan, dalam acara off air, semisal demo masak dan lain sebagainya, kelihaian seorang chef selebriti akan terlihat bahwa dia benar-benar bisa memasak.

"Kalau off air kan pasti ibu-ibu banyak yang tanya ini itu. Kalau dia (chef-red) bisa menjawab, umurmu akan panjang sebagai celebrity chef," tutup Sisca.(yac)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini