nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Percantik Alis Anda dengan Sulam Alis

Renny Sundayani, Jurnalis · Minggu 15 Maret 2015 20:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 15 194 1118964 percantik-alis-anda-dengan-sulam-alis-UqbwFUVeOF.jpg Percantik alis anda dengan sulam alis (Foto: Moonberry)

MEMILIKI alis mata dan bibir yang indah, tentu harapan setiap wanita. Dengan teknik kecantikan saat ini, setiap wanita dengan mudah menyiasatinya. Yaitu dengan sulam alis dan sulam bibir.

Dengan kedua teknik itu, maka setiap wanita mampu dengan mudah memiliki bentuk dan warna yang sesuai dengan keinginannya. Tanpa, harus meninggalkan kesan alami yang dimiliki.

Ahli tato sulam, Anak Agung Guritno, menjelaskan, teknik tersebut mampu menonjolkan bagian wajah wanita, sehingga karakter yang dimilikinya makin terlihat sepanjang massa.

"Setiap lelaki juga tahu bahwa alis dan bibir, adalah salah satu keindahan dan daya tarik wanita. Namun, sering kali dalam berdandan, perempuan suka terburu-buru, sehingga seringkali terlihat 'belepotan', apabila kita menggunakan pensil eyeliner atau pensil bibir,'' ucap Guritno, saat ditemui di studio kecantikannya, di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sarjana Seni Rupa itu menambahkan, bahwa yang dimaksud dengan sulam alis dan sulam bibir adalah proses aplikasi tinta (herbal), yang berfungsi mengisi bagian-bagian alis atau bibir, dengan garis salur- salur di bagian kulit yang terlihat kosong.

"Dengan begitu, sulur-sulur yang disisipkan tersebut, mampu menghasilkan bentuk seperti rambut dan garisan bibir, sehingga terlihat lebih tebal sekaligus alami," ucapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, sulam alis dan bibir memiliki juga banyak varian dimensi dan alur goresan, serta detailnya.

"Sulam alis dan bibir memiliki juga banyak varian dimensi dan alur goresan, serta detailnya. Dimensi itu tersedia beberapa pilihan, yakni 3D, 4D, dan 6D. Bentuk dimensi itupun,harus disesuaikan dengan karakter sang konsumen," ungkapnya.

Pada sulam 6D, alis dan bibir akan dibuat dengan sangat detail. Bahkan, hingga anak-anak rambutnya. Tapi risikonya pengerjaannya lebih lama, hingga sekitar dua jam.

"Yang cukup repot adalah menentukan bentuk alis, yang sesuai dengan bentuk wajah konsumen. Sebab, bentuk alis yang cantik bagi orang lain, belum tentu cocok diaplikasikan ke diri sendiri. Hal inilah yang perlu dikonsultasikan terlebih dahulu," pungkas Owner Spooky Octopus Tattoo tersebut.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini