nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Recovery Make Up dengan Benar

Evi Elfira, Jurnalis · Senin 16 Maret 2015 13:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 03 16 194 1119198 recovery-make-up-dengan-benar-4Yt2vIAMX9.jpg Recovery make up dengan benar (Foto: Boldsky)

DALAM menerapkan make up, seringkali wanita melakukan kesalahan. Jika sudah begitu, umumnya merasa kesal dan memulai make up kembali dari awal.

Namun, tidak perlu menghapus seluruh riasan wajah dan memulai kembali dari awal jika melakukan kesalahan dalam make up. Dengan sedikit tips, Anda bisa memperbaiki kesalahan make up tanpa perlu memulai dari awal. Simak ulasannya, sebagaimana dilansir Womenshealthmag, Senin (16/3/3015).

Eyeliner tidak rata.

Ketika menggunakan eyeliner pada satu sisi mata, seringkali kita tidak bisa membuat bentuk yang sama pada mata sisi mata yang lain. Ketika mengalami masalah ini, gunakan kapas yang telah dicelupkan make up remover. Setelah itu, lap kelebihan make up remover dengan tisu. Secara hati-hati, usapkan kapas yang telah diberi make up remover pada eyeliner tidak rata yang ingin dihapus. Teknik ini membantu Anda membuat garis ebih sempurna sehingga tidak perlu menghapus seluruh riasan mata.

Bintik maskara pada pipi

Setelah menggunakan maskara, seringkali dia meninggalkan noda berupa bintik-bintik di atas pipi. Untuk mengatasinya, gunakan bedak tabur transparan . Celupkan sikat eyeshadow pada bedak tabur transparan, dan sapu setiap maskara berlebih dari pipi Anda.

Maskara yang membekas di kelopak mata

Jika mengaplikasikan maskara terlalu cepat, tidak jarang menimbulkan bekas di kelopak mata. Untuk menghapus noda bekas maskara tersebut, celupkan kuas concealer berbulu sintetis ke dalam concealer. Setelah itu, sapukan ke bagian kelopak mata dimana Anda ingin menghilangkan noda bekas maskara.

Lipstik yang tidak memunculkan warna

Dalam menggunakan lipstik,seringkali mengaplikasikan lipstik dalam warna yang berbeda dengan warna sebelumnya. Tetapi ketika menggunakan lipstik baru, warna lipstik sebelumya tidak bisa hilang dan masih memberi warna di bibir. Untuk mengatasinya, gunakan lip balm secara lembut. Setelah itu, lap bibir dengan tisu dan ulangi hingga warna lipstik yang tertinggal pada bibir menghilang. Lalu, gunakan kembali lip balm sebelum menggunakan lipstik dalam warna berbeda untuk menghilangkan kerutan serta serpihan lipstik sebelumnya pada bibir.

Bronzer berlebihan

Hal ini juga seringkali terjadi oleh para wanita. Jika terlalu banyak memulaskan bronzer, celupkan kuas bedak yang lembut ke dalam bedak tabur translucent. Anda juga dapat menggunakan spons make up nonlateks yang telah dibasahi ke area yang ingin diatasi.

Glitter yang bertebaran

Ketika menggunakan eyeshadow glitter, nyatanya glitter seringkali menyebar ke seluruh daerah wajah. Untuk menghilangkan glitter yang bertebaran, oleskan sedikit krim mata pada wajah, kemudian tekan dengan spons nonlateks yang telah dibasahi untuk mengangkat krim. Cara ini ampuh untuk menghilangkan gliter yang bertebaran pada wajah.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini