Lumpia Balut Kembang Tahu

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2015 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 17 298 1119999 lumpia-balut-kembang-tahu-MqJbo8KFwi.jpg Lumpia kembang tahu (Foto:Devi/Okezone)

DIMSUM memiliki banyak ragam jenisnya mulai dari isian udang, ayam, kepiting, jamur, dan lain sebagainya. Begitu juga kulit dimsum yang terdiri dari beragam jenis. Kulit dimsum yang paling populer digunakan adalah yang tampak bening tipis dan transparan, namun berbagai bahan lain juga bisa digunakan untuk membuat kulit dimsum.

Salah satu dimsum yang terkenal adalah lumpia. Kulit dadar lumpia diberi isian di bagian tengahnya, kemudian digulung dan digoreng hingga matang. Chef Dada Hardikusumo, seorang chef sekaligus pemilik usaha My Dim Sum, menawarkan sensasi baru dalam menyantap lumpia.

"Lumpia biasanya pakai kulit lumpia atau kulit pangsit, di sini (My Dim Sum-red) pakai kulit kembang tahu," kata Chef Dada yang ditemui Okezone di kedai dimsumnya.

Lumpia ini berisi potongan daging ayam yang dibalut dengan lembaran kembang tahu. Kembang tahu ini kemudian digulung dan diberi potongan nori atau rumput laut. Kemudian lumpia diolah dengan cara digoreng, tekstur kulit lumpia terasa renyah dan garing.

Chef Dada mengaku sengaja menggunakan kulit kembang tahu pada lumpia untuk menawarkan varian yang berbeda, sekaligus unik namun tetap mengedepankan cita rasa yang enak.(yac)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini