nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Indonesia Lebih Pilih Kulit Putih

Evi Elfira, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2015 22:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 03 19 194 1121101 wanita-indonesia-lebih-pilih-kulit-putih-oeJiZuTmXP.jpg Wanita Indonesia lebih pilih kulit putih (Foto: Coisadecinefilo)

TIDAK hanya busana serta tatanan rambut, soal kecantikan pun memiliki tren. Seperti halnya tren kecantikan di Indonesia dimana para wanitanya menginginkan kulit putih.

Hidup di negara tropis, pigmen kulit orang Indonesia memang unik sehingga kulit menjadi sering terlihat kusam. Maka dari itu, tidak heran banyak wanita Indonesia yang menginginkan kulit yang putih.

“Untuk tren kecantikan di Indonesia itu ingin kulit putih, itu yang dihadapi di Indonesia. Padahal, standar kecantikan kulit sehat itu adalah yang cerah dan bercahaya,” ujar dr Hengky Affandi saat peluncuran buku biografi dr Moch Affandi di restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Sedangkan dalam penggunaan kosmetik, dr Hengky menjelaskan bahwa produk kulit bagus itu adalah yang menyehatkan. Selain itu, produk yang baik untuk kulit adalah tidak mengubah kulit dari warna aslinya.

“Karena, membuat kulit menjadi putih itu tidak bisa dipaksa. Misalnya kulit yang gelap jika diputihkan akan terlihat aneh, seperti wajahnya putih tetapi kulit badannya gelap,” simpul CEO klinik Estetika ini.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini