nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lulur Tradisional ala Ayu Diah Pasha

Evi Elfira, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2015 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 19 194 1121192 lulur-tradisional-ala-ayu-diah-pasha-KSR6OLyjSr.jpg Lulur tradisional ala Ayu Diah Pasha (Foto: Evi/Okezone)

SEBAGAI wanita yang memegang tradisi, Ayu Diah Pasha selalu memegang teguh warisan budaya. Tidak hanya batik, Ayu Diah Pasha juga sering menggunakan lulur warisan budaya.

Lulur merupakan perawatan kecantikan tradisi khas Indonesia. Ayu Diah Pasha pun bersedia membagi resep lulur yang digunakannya.

“Biasanya pakai lulur yang terbuat dari beras, dikasih kunyit dicampur dengan minyak kelapa, lalu ditumbuk. Saya merasa hasilnya sangat bagus, terutama pas prewedding. Berasa berubah kulitnya jadi bagus,” ujar Ayu Diah Pasha usai acara peluncuran buku biografi dr Moch Affandi Sp.KK (K) di restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015).

Artis yang juga ibu rumah tangga dan pebisnis ini mengaku, selalu berusaha menyempatkan diri melakukan perawatan lulur tradisional yang dibuat sendiri di rumah.

“Sesempatnya itu saya lakukan biasa sebulan sekali. Tapi kalau tidak sempat itu setahun sekali,” katanya ramah. Selain lulur, Ayu menambahkan, ia juga rutin minum jamu paitan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini