Tiga Cara Lezat Nikmati Ubi

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2015 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 19 298 1121198 tiga-cara-lezat-nikmati-ubi-4ZXzoeEvjZ.jpg Keripik ubi (Foto:Dailymeal)

MUNGKIN Anda merasa bosan dengan varian ubi yang hanya direbus, kukus, goreng atau panggang saja. Ternyata, ada banyak cara lainnya yang tidak kalah lezat untuk menikmati umbi-umbian ini. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Thedailymeal, Kamis (19/3/2015).

Keripik ubi panggang

Keripik ubi yang banyak ditemui di pasaran, biasanya hanya terasa manis saja. Namun, Anda bisa memodifikasi rasa dari keripik ubi dengan membuatnya sendiri di rumah.

Saat membuat keripik ubi, bisa saja Anda memberikan sejumput bubuk rempah, atau garam agar keripik ubinya terasa lebih nikmat. Tentu, cara membuatnya harus dipanggang, sehingga terhindar dari kolesterol jahat.

Biskuit ubi

Sama halnya seperti labu yang cocok dipadukan dengan adonan biskuit yang Anda buat. Ubi juga cocok dipadukan dengan adonan biskuit agar cita rasanya lebih nikmat. Sebelum dicampur, ubi bisa dipanggang lebih dulu hingga lembut dan tumbuk hingga halus. Gunakan takaran tertentu agar biskuit ubi yang Anda buat tetap terasa manis dan gurih.

Salad ubi

Ubi panggang bisa dijadikan sebagai pengganti kentang pada hidangan salad yang Anda buat. Teksturnya tidak terlalu berbeda, dan tentu jika ditambahkan ubi, rasanya akan cenderung lebih manis dan enak.

Caranya adalah dengan memotong ubi yang sudah dipanggang atau direbus dengan bentuk dadu. Cukup praktis dan simpel, langsung campurkan saja ke dalam salad yang Anda buat. Jika sedang diet, sajian ini sangat cocok dijadikan menu makan siang.(yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini