Share

Berburu Daging Bebek di Hotel Bintang Lima

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2015 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 20 298 1121511 berburu-daging-bebek-di-hotel-bintang-lima-OjhzsGmUMD.jpg Olahan daging bebek (Foto:Hotelsultan)

RINDU dengan gurihnya daging bebek dibalut bumbu rempah khas Tanah Air? Di Lagoon Cafe, The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Anda bisa menikmati aneka olahan daging bebek khas Nusantara.

Ketimbang daging ayam, daging bebek memang memiliki tekstur yang lebih alot, sehingga perlu penanganan yang khusus dalam mengolahnya. Ini yang membuat seringkali ibu rumahtangga agak malas mengolah bebek. Jajan olahan bebek di rumah makan pun menjadi alternatif untuk tetap bisa menikmati gurih dan lezatnya daging bebek.

Restoran Lagoon Cafe mulai awal bulan April, akan menyuguhkan lima sajian bebek dari lima kota besar di Indonesia. Dalam rilis yang diterima Okezone, Kamis 19 Maret 2015,  berikut ragam varian menu bebek yang akan disuguhkan.

Bebek kari medan

Cicipi lezatnya bebek kari medan yang menggunakan bumbu kari khas Medan, yang beraroma wangi bunga peka dan kayu manis, serta memiliki cita rasa gurih berempah namun tidak terlalu pedas. Tahu goreng, sambal terasi dan lalapan sayur segar juga melengkapi sajian bebek ini.

Bebek betutu bali

Rasa pedas dan paduan rempah yang sangat kompleks dari paduan rempah seperti kencur, cabe merah, kunyit, serai dan daun jeruk meresap ke dalam daging bebek betutunya, tentu akan memanjakan lidah Anda. Bakwan, peyek kacang dan urap sayur juga dihadirkan sebagai pelengkap sajian ini.

Rendang bebek padang

Ada juga sajian bebek dari Padang, yakni rendang bebek padang. Yang hadir dengan balutan bumbu rendang, karamelisasi dari santan kental dengan rempah kapulaga, cabai merah dan jahe terasa meresap sempurna di daging bebek. Lebih cocok ditemani dengan perkedel kentang, sambal terasi dan tumis sayuran.

Bebek bakar madura

Dari Pulau Sumatera, beralih ke Pulau Jawa, ada bebek bakar madura yang siap memanjakan lidah Anda. Bebek ini di bakar dengan bumbu rempah seperti lengkuas, sereh, kemiri, jahe dan kunyit. Tak ketinggalan, sambal terasi, lalapan segar dan bakwan jagung manis tentu akan memuaskan selera anda.

Bebek rica-rica manado

Kelezatan cita rasa dari bebek tidak hanya sampai di situ, ada lagi sajian bebek yang patut dicoba dari daerah Manado, yakni bebek rica-rica manado. Tentu, hidangan ini bisa memberikan pengalaman bersantap bebek yang tidak akan ditemui di tempat lain.

Semua hidangan bebek ini sudah melalui proses perebusan (ungkep) dengan air kelapa selama empat jam hingga daging bebek benar-benar empuk dan bumbu benar-benar meresap. Aneka sajian bebek khas Nusantara ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp110 ribu per porsi, sebelum pajak.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini