nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Cari Perhiasan Sesuai Warna Kulit

Evi Elfira, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2015 15:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 21 194 1122189 tips-cari-perhiasan-sesuai-warna-kulit-z0aSEWSAXn.jpg Tips cari perhiasan sesuai warna kulit (Foto: Daintygirl)

SELAMA ini kita hanya fokus pilih perhiasan perhiasan sesuai dengan bentuk wajah. Tetapi, memilih perhiasan juga perlu menyesuaikan dengan warna kulit.

Sebagaimana diketahui, perhiasan memiliki berbagai macam warna. Dengan warna kulit orang Indonesia yang juga beragam, pemilihan warna perhiasan pun perlu disesuaikan dengan warna kulit.

“Selain bentuk, warna kulit juga perlu disesuaikan dengan perhiasan karena itu untuk menyesuaikan warna emasnya. Kalau wanita di Indonesia kita warnanya kebanyakan sawo matang, tapi dengan warna rambut yang macam-macam juga sawo matang itu bukan berarti selalu cocok dengan warna rosegold. Cocoknya malah dengan emas kuning,” jelas Julia Hadi, desainer dan ahli perhiasan, di Jakarta, belum lama ini.

Sekarang ini, tren warna emas kombinasi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk perhiasan sesuai warna kulit. Namun, agar perhiasan dapat benar-benar terlihat cocok pada Anda, warna tersebut harus dicocokkan terlebih dahulu.

“Sekarang kan lagi musim kombinasi, jadi kombinasi putih dan kuning bisa menjadi pilihan. Ada beberapa yang cocok dengan rosegold, tapi ada yang tidak. Jadi itu harus diperhatikan. Ujung-ujungnya harus mencoba sebelum membeli,” imbuh owner Julia Hadi Jewelery ini.

Sedangkan untuk wanita dengan warna kulit yang gelap, Julia mengatakan bahwa warna putih sangatlah cantik untuk memancarkan kecantikan kulitnya. Sedangkan bagi si kuning langsat, hindari warna kuning agar tidak terlihat mencolok.

“Kalau kulitnya agak hitam bagusnya pakai putih, hitam itu kalau pakai mutiara putih bagus sekali. Terus ada yang pakai emas kuning juga cocok.Kalau kulit putih malah lebih bebas pilihannya. Sedangkan kalau yang kuning langsat saya sarankan jangan pakai yang kuning, tapi pakai yang putih. Kalau kuning nanti terlalu mencolok,” tutup Julia Hadi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini