nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sembilan Fakta Zumba yang Perlu Anda Ketahui (2-Habis)

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 23 Maret 2015 06:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 03 21 481 1122034 sembilan-fakta-zumba-yang-perlu-anda-ketahui-2-habis-S3wvmuuLeW.jpg Mengenal olahraga zumba (Foto: Enforma)

ZUMBA diciptakan oleh instruktur aerobik asal Kolombia di awal tahun 1990-an. Kepopuleran latihan ini banyak membuat banyak orang penasaran, khususnya para kaum hawa. Ada sembilan fakta menarik tentang zumba yang wajib Anda tahu. Kira-kira apa ya?

Zumba sama dengan latihan kardio

Zumba menjadi selingan latihan kardio karena membangun otot dan kekuatan tubuh. Hal ini juga melibatkan banyak pelatihan berat badan, sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan latihan kardio berlebihan yang justru membuat Anda tersiksa. Misalnya, dalam latihan zumba diajarkan juga cara menekuk lutut dan jongkok yang benar.

Menyeimbangkan berat badan

Latihan kekuatan zumba dapat mengencangkan otot dan membantu menyeimbangkan berat badan. Karena, dalam gerakan latihan ini mampu membakar kalori banyak seperti yang kita inginkan.

Zumba dapat sembuhkan nyeri punggung

Orang-orang penderita masalah persendian, nyeri tubuh hingga arthirits dapat melakukan zumba di kolam renang atau yang lebih dikenal dengan aqua zumba. Biasanya latihan ini dilakukan untuk mengukur ketahanan terhadap gravitasi dan perlawanan terhadap daya apung air.

Zumba bikin awet muda

Orang yang hobi melakukan zumba tubuhnya akan terlihat kencang, bugar dan tidak mudah sakit. Terlebih, latihan ini juga mendapat rasa bahagia, sehingga mudah terhindari dari perasaan cemas dan stres. Dapat disimpulkan bahwa zumba merupakan salah satu cara orang ingin terus awet muda saat menjalani hidup.Demikian dilansir Timesofindia, Senin (23/3/2015).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini