Share

Minyak Zaitun Jangan untuk Menggoreng

Dinno Baskoro, Okezone · Minggu 22 Maret 2015 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 22 298 1122416 minyak-zaitun-jangan-untuk-menggoreng-z4F5jIdbzh.jpg Minyak zaitun (Foto:Okezone)

MINYAK zaitun atau biasa disebut olive oil, sering dicampurkan ke dalam masakan. Namun, penggunaannya jangan salah kaprah.

Meski disebut minyak, tapi minyak zaitun sangat tidak ideal jika digunakan untuk menggoreng. Seperti dikatakan Chef Billy Kalangi, minyak zaitun bisa digunakan untuk memasak, tapi hanya cocok untuk menumis.

"Minyak zaitun lebih cocok kalau untuk menumis, atau salad dressing dan tidak untuk menggoreng. Soalnya kalau dibuat untuk menggoreng. Nanti khasiat dan nutrisinya bakal hilang," jelas Chef Billy kepada Okezone di sela acara Telkomsel Cooking Class with Celeb di Restoran Locanda, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 21 Maret 2015.

Saat menggunakan minyak zaitun untuk menumis pun, lanjut Chef Billy, apinya juga jangan terlalu besar. Pasalnya, hal tersebut akan memengaruhi rasa makanan.

"Kalau numis juga jangan panas-panas. Soalnya nanti kalau kepanasan, minyak zaitunnya akan cenderung pahit," tutup Chef Billy Kalangi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini