nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MICE di Indonesia Tersendat, Ini Alasannya

Johan Sompotan, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2015 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 03 24 406 1123574 mice-di-indonesia-tersendat-ini-alasannya-G6lTiHZ0fR.jpg Mice di Indonesia tersendat, ini alasannya (Foto: Destination-Asia)

MICE menjadi salah satu produk pariwisata, bahkan hingga kini MICE di Indonesia belum berjalan dengan mulus. Inilah kendalanya.

"Kurang pencitraan terhadap destinasi, sinergi juga masih kurang sebab pendataan imigrasi pun belum bisa didapatkan. Koneksi masih belum berjalan dengan baik, pameran persoalan bea cukai karena adanya ijin, sistem pengawasan juga masih menjadi kendala. Inilah yang menjadi kendala MICE di Indonesia," jelas Rizki handayani, Direktur Promosi Konvensi Insentif Even dan Minat Khusus kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya dengan menghadirkan MICE di Indonesia memang menjadi pemicu peningkatan pariwisata di Indonesia sehingga dibutuhkan kemudahan dalam mendatangkan turis asing ke Indonesia.

"MICE itu kan ada exhibition, sebut saja seperti pameran Internasional. Hal ini butuh kemudahan fasilitas dalam persoalan perijinan dan itu masih sulit di Indonesia," bebernya.

Faktor kemudahan yang diberikan, yakni hadirnya bebas visa yang akan dilakukan Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

"Dengan adanya bebas visa dan penyelenggaraan konferensi Internasional dipermudah maka akan menjadikan MICE di Indonesia jadi lebih baik dan daya tarik turis asing ke Indonesia akan lebih tinggi, dengan bebas visa akan memudahkan dalam mengurus persoalan konferensi dunia, apalagi faktor imigrasi jadi lebih mudah," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini