nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Merawat Tubuh di Musim Pancaroba

Evi Elfira, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2015 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 25 194 1124143 tips-merawat-tubuh-di-musim-pancaroba-jlMnRWOITr.jpg Tips merawat tubuh di musim pancaroba (Foto: Theuplandentist)

MUSIM yang tidak menentu bukan alasan Anda untuk malas merawat diri. Justru di musim pancaroba, Anda perlu melakukan perawatan ekstra terhadap seluruh tubuh.

Dengan cuaca yang terkadang kering serta lembap, kulit tubuh rentan mengalami masalah. Untuk mencegahnya, beberapa langkah merawat tubuh pun perlu dilakukan. Simak ulasan perawatan tubuh berikut ini, sebagaimana dilansir dari Sheknows, Rabu (25/3/2015).

Katakan ‘ya’ untuk tabir surya

Anda harus mengaplikasikan tabir surya sepanjang tahun, bahkan ketika musim hujan. Di tengah cuaca yang tidak menentu ini, Anda yang sering berada di luar ruangan pasti akan terekspos sinar matahari. Sehingga Anda lebih berpotensi untuk mengalami noda hitam pada wajah, keriput, dan kerusakan kulit. Pastikan Anda selalu menggunakan tabir surya sebelum keluar rumah. Bahkan, jika Anda berada di luar ruangan lebih dari dua jam, aplikasikan kembali tabir surya.

Cintai bibir Anda

Daerah halus bibir Anda akan kering dan pecah-pecah selama musim pancaroba ini. Sempurnakan bibir Anda dengan menyikatnya secara lembut menggunakan sikat gigi untuk mengeksfoliasi kulit mati. Setelah itu, terapkan lipbalm untuk mengunci kelembapan permukaan bibir.

Rawat rambut Anda

Kulit bukan satu-satunya yang memerlukan perhatian dan kasih sayang. Di musim ini, rambut cenderung lepek, lemas, dan sangat membutuhkan pelembap. Oleskan masker deep conditioning pada rambut setidaknya dalam seminggu. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan semprotan perlindungan panas selagi melakukan penataan rambut dengan alat pemanas.

Manjakan siku dan tumit

Ketika merawat tubuh, daerah kulit seperti siku dan tumit sering terabaikan. Sehingga daerah ini sering terasa bersisik dan kasar. Untuk merawat siku dan tumit, Anda perlu melakukan eksfoliasi dengan menggunakan scrub, file kaki, bahkan kain lap untuk mengatasi kulit yang kasar.

Pedikur

Selain tubuh, kaki Anda juga perlu diperhatikan. Selalu gunakan krim pelembap pada seluruh daerah kaki sebelum tidur. Ini akan membantu menghidrasi kulit kaki ketika Anda tidur. Di pagi hari, kulit kaki yang lembut pun dapat langsung terasa.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini