Lima Langkah Instan Tampil Cantik

Evi Elfira, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2015 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 25 194 1124151 lima-langkah-instan-tampil-cantik-cMl4ze2moa.jpg Lima langkah instan tampil cantik (Foto: Cosmopolitan)

MENGHADAPI kesibukan sehari-hari, para wanita sering tidak memiliki waktu untuk merawat kecantikan. Tetapi jangan khawatir, ada beberapa langkah instan untuk penampilan cantik.

Tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk pergi ke salon, Anda bahkan bisa melakukan perawatan sederhana di rumah. Agar mampu cantik dalam waktu singkat, simak ulasannya berikut ini, sebagaimana dilansir dari Cosmopolitan, Rabu (25/3/2015).

Lelehkan es batu di wajah Anda

Setelah membersihkan wajah, gunakan es batu mengelilingi wajah untuk menutup serta mengencangkan pori-pori. Sensasi dingin juga akan membantu mengurangi peradangan apapun yang mungkin dimiliki.

Gunakan kulit pisang

Anda bisa memakan pisang matang, kemudian gunakan bagian dalam kulit pisang untuk menggosok garis-garis halus pada wajah. Bagian dalam kulit pisang mengandung enzim yang mampu mengeksfoliasi, menghidrasi, dan mengencangkan kulit. Gosok bagian dalam kulit pisang pada garis-garis halus selama satu menit sampai warnanya berubah menjadi coklat, lalu bilas wajah Anda.

Air mawar

Bawalah selalu air mawar dalam botol spray di tas Anda sepanjang hari. Kolagen kulit dapat rusak ketika kelembapan kulit menipis. Ketika Anda merasa kulit semakin kencang dan kering, semporkan air mawar pada wajah. Air mawar memiliki kandungan anti inflamasi yang meningkatkan fungsi sel dan mengurangi peradangan.

Gunakan lipstik untuk riasan wajah

Tidak hanya untuk bibir, lisptik juga bisa untuk merias mata dan pipi. Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk menggunakan berbagai macam make up, oleskan lipstik pada kelopak mata, tulang pipi dan bibir.

Gunakan ampas kopi

Ampas kopi yang dicampur dengan minyak zaitun berfungsi sebagai scrub untuk menghilangkan selulit. Setelah Anda menyeduh kopi di pagi hari, jangan langsung membuang ampasnya. Campur ampas kopi tersebut dengan beberapa tetes minyak zaitun. Aplikasikan sebagai scrub pada kulit dengan gerakan memutar. Kafein dari kopi membantu mengencangkan kulit.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini