nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuka Ampuh Hilangkan Tumit Pecah-Pecah

Evi Elfira, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2015 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 03 25 194 1124281 cuka-ampuh-hilangkan-tumit-pecah-pecah-79zDo9QlRl.jpg Cuka ampuh atasi tumit pecah-pecah (Foto: Beautyhows)

TUMIT yang retak atau pecah-pecah memang mengganggu penampilan kaki. Untuk menyembuhkannya, Anda bisa menggunakan cuka.

Cuka mampu mengangkat sel kulit mati dari kulit, sehingga jika digabungkan dengan beberapa bahan lain cuka mampu mengatasi tumit yang pecah-pecah. Simak ulasannya berikut ini, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Rabu (25/3/2015).

Cuka Putih

Rendam kaki Anda dalam air hangat yang telah dicampurkan dengan cuka putih dalam komposisi 1:2. Setelah direndam selama 20-25 menit, gosok tumit kaki denga batu apung. Cuka putih mampu mengatasi kulit tumit yang pecah-pecah.

Kokoa Butter

Tambahkan cuka putih ke campuran air hangat dengan sedikit kokoa butter dari peralatan make up Anda. Campuran tersebut mampu mengatasi tumit yang retak serta memberikan nutrisi yang dibutuhkan.

Sari cuka apel

Sari cuka aple juga mampu menyembuhkan kulit tumit yang pecah-pecah dengan sempurna. Celupkan kaki Anda dalam campuran sari cuka apel dengan air hangat dalam perbandingan 1:2.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dengan cuka adalah salah satu obat rumahan yang juga baik dalam menyembuhkan tumit yang retak atau pecah-pecah. Pijat kaki Anda dengan campuran ini untuk menyembuhkan tumit, karena cuka mampu menghilangkan kulit mati dan minyak zaitun mampu memelihara kelembapan tumit.

Madu

Madu mampu melembapkan tumit karena memiliki sifat desinfektan sementara cuka menghilangkan kulit yang mati. Pijat kaki Anda dengan campuran ini dan biarkan mengering. Kemudian, cuci kaki dengan air hangat.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini