Bocoran Berlibur Murah ke Raja Ampat

Johan Sompotan, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2015 06:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 03 25 406 1124382 bocoran-berlibur-murah-ke-raja-ampat-iS8TIo3ZtU.jpg Bocoran berlibur murah ke Raja Ampat (Foto: Lurri)

BERLIBUR ke Papua identik dengan biaya yang mahal, apalagi jika ke Raja Ampat. Padahal, sebenarnya Anda bisa mengeluarkan budget yang lebih murah agar bisa menikmati liburan tersebut. Ini bocorannya!

Faktor utama yang sekaligus menjadi kebutuhan mendasar saat bepergian ke Raja Ampat adalah persoalan transportasi. Sebab, faktor yang satu ini merupakan komponen biaya perjalanan paling tinggi bila bepergian ke Raja Ampat.

Kendati demikian, mengunjungi Kepulauan Raja Ampat bisa Anda lakukan dengan harga yang lebih murah. Trik pertama adalah jangan menanggung biaya sendiri. Bila semua biaya ditanggung bersama-sama dengan teman seperjalanan, maka persoalan biaya akan terselesaikan. Bepergian berkelompok tentunya akan meringankan biaya.

Jangan lupa untuk mempersiapkan keberangkatan sejak jauh hari sebelumnya. Saat ini banyak opsi penerbangan murah yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Mulai dari maskapai sekelas Lion Air, Sriwijaya Air, hingga Garuda Indonesia bisa Anda pesan secara online.

Kedua, sebelum melakukan perjalanan lebih jauh ke berbagai spot menarik di Raja Ampat, Papua, Anda diwajibkan membeli pin masuk Raja Ampat seharga Rp250 ribu di Hotel JE Meridien, di seberang Bandara Dominik Eduard Osok, Sorong.

Dengan mempergunakan pin yang merupakan bagian dari sistem tag konservasi alam Raja Ampat ini, Anda dapat memasuki kawasan Raja Ampat bebas selama satu tahun tanpa harus membelinya lagi.

Terakhir, selalu kenakan tabir surya sebelum berpetualang, baik di perairan maupun daratan Kepulauan Raja Ampat. Selain itu, walaupun Anda tidak bepergian ke bagian pedalaman Papua, sebaiknya Anda tetap memakan pil kina sebelum datang ke Raja Ampat.

Selamat berlibur!

(adv)

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini