Alternatif Minum Dingin Tanpa Es Batu

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2015 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 28 298 1125650 alternatif-minum-dingintanpa-es-batu-Q4CyhnYbHg.jpg Minuman dingin dalam kulkas (Foto:Commons)

ES batu sudah seperti kebutuhan pokok. Bagaimana tidak, cuaca di Jakarta yang cenderung terik, membuat banyak orang membutuhkan minuman dingin dan juga segar. Selain menggunakan es batu, ada cara lain untuk menikmati minuman dingin.

Chef Fatahillah, Executive Chef Hotel Horizone, Samarinda, mengatakan untuk mendapatkan sensasi dingin dan segar, sebenarnya tidak harus selalu menambahkan es batu ke sebuah minuman. Dia pun memberikan tips bagaimana agar masyarakat bisa tetap menikmati minuman dingin yang segar tanpa ada rasa khawatir.

"Kalau memang mau minum minuman dingin. Pilih saja minuman kemasan yang sudah ada di kulkas atau pendingin. Jadi minumnya nggak usah pakai es batu," ujar Fatahillah kepada Okezone di Gandaria City Mal, Jakarta, Jumat 27 Maret 2015.

Belakangan ini masyarakat dikhawatirkan karena es batu balokan yang beredar di pasaran ditemukan terkontaminasi bakteri coliform. Hal ini tentu membuat para pelaku kuliner khawatir akan kualitas es batu yang beredar. Tidak terkecuali Chef Fatahillah. Ia pun sangat menyayangkan kejadian tersebut.

"Ngeri sekali ya padahal es balok gitu banyak dijual di jalanan (dimana-mana-red). Saya menyayangkan banget. Kalau sudah seperti ini ya lebih higienis buat sendiri di rumah, lebih aman," ujarnya.

Menurut dia, memang tidak ada jalan lain kecuali mengonsumsi es batu buatan sendiri. Pasalnya, melihat ciri-ciri es batu yang aman cukup sulit.

"Es batu itu susah. Karena tidak bisa dibedakan pakai air matang atau air mentah kan," pungkas Chef Fatahillah.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini