nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perbedaan Hot Sandwich dan Cold Sandwich

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2015 20:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 29 298 1126063 perbedaan-hot-sandwich-dan-cold-sandwich-cvpcXVlEY1.jpg Perbedaan hot sandwich dan cold sandwich (Foto: Djfoodie)

SANDWICH atau roti lapis biasa disajikan dan dikonsumsi untuk sarapan atau sebagai makanan selingan sebelum waktu makan siang atau makan malam. Roti lapis ini terdiri dari dua jenis yakni close sandwich atau roti lapis tertutup dan open sandwich atau roti lapis terbuka.

Operational Delico Cafe, Donny mengatakan, sandwich dibedakan berdasarkan macamnya yakni hot sandwich dan cold sandwich. Hot sandwich atau roti lapis panas disajikan dalam keadaan hangat, karena beberapa bahan pengisinya harus diolah dahulu sebelum disajikan. Salah satu yang termasuk hot sandwich adalah burger.

Bahan yang biasa digunakan untuk membuat hot sandwich adalah telur, daging burger, serta beberapa keju seperti keju cheddar, mozzarella dan lain sebagainya. Hot sandwich biasanya dioven dahulu sebelum disajikan agar kejunya meleleh dan tentu saja disajikan hangat.

Sedangkan cold sandwich dibuat dengan bahan yang sudah matang dan disajikan dalam keadaan dingin. Bahan yang biasa digunakan untuk membuat cold sandwich antara lain adalah smoked beef, smoked chicken, beberapa jenis sayuran, dan keju.

"Pemakaian saus dressing atau olesan dan isian bisa disesuaikan dengan selera masing-masing," tutup Donny saat ditemui di Delico Café, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/3/2015).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini