nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan saat Pedikur

Evi Elfira, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2015 18:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 31 194 1127143 hal-hal-yang-harus-diperhatikan-saat-pedikur-K7dYR8swto.jpg Hal-hal yang perlu diperhatikan saat pedikur (Foto: Boldsky)

MEMILIKI kuku kaki yang cantik melalui pedikur dapat menunjang penampilan. Namun, Anda perlu memperhatikan beberapa hal saat melakukan pedikur.

Banyak persiapan dan hal yang perlu diperhatikan saat pedikur. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini sebagaimana dilansir dari Boldsky, Selasa (31/3/2015).

Jangan mencukur bulu kaki sebelum pedikur

Ketika hendak melakukan pedikur, sebaiknya Anda tidak mencukur bulu kaki. Para peneliti menemukan bahwa banyak wanita yang bercukur sebelum pedikur. Padahal, cara tersebut adalah salah.

Peralatan yang steril dan bersih

Pastikan untuk mengetahui apakah alat yang digunakan untuk pedikur telah bersih dan steril. Jangan ragu menanyakannya kepada terapis, karena kebanyakan spa dilengkapi dengan alat-alat pedikur yang disterilkan. Jika Anda tidak percaya dengan kebersihan alat pedikur di tempat spa, lebih baik Anda membawa alat sendiri.

Desinfektan

Salah satu tips penting sebelum pedikur adalah dengan mengetahui disinfektan apa yang digunakan pada kaki di tempat spa. Produk disinfektan tersebut harus memiliki standar EPA dan memiliki label yang resmi.

Aplikasikan pelembap untuk menutrisi kulit dan kuku

Aplikasikan pelembap yang baik pada kuku serta kulit di sekitar kuku baik sebelum atau selagi proses pedikur berjalan. Cairan penghilang kuteks yang diusapkan pada kuku dapat membuatnya menjadi kering sehingga pelembap sangat diperlukan.

Jangan gunakan pisau cukur

Jika spa menggunakan pisau cukur untuk menyingkirkan kutikula, sebaiknya Anda menolaknya, karena pisau cukur dapat memotong kulit yang sehat dan malah menyebabkan kerusakan pada kaki.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini