nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Bahan Alami Pencerah Kulit

Evi Elfira, Jurnalis · Rabu 01 April 2015 06:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 03 31 194 1127234 deretan-bahan-alami-pencerah-kulit-mfYnQLqNyy.jpg Bahan alami pencerah kulit (Foto: Boldsky)

BANYAK produk kecantikan yang menawarkan khasiat untuk mencerahkan kulit. Namun, Anda dapat mendapatkan kulit yang cantik dengan menggunakan bahan alami pencerah kulit.

Bahan-bahan alami ternyata mampu mencerahkan warna kulit. Dengan sedikit tips, Anda dapat memiliki tampilan kulit yang cerah dalam dua hari dengan bahan alami. Simak ulasannya berikut ini, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Senin (31/3/2015).

Pisang dan susu

Campur pisang matang yang ditumbuk dengan susu. Setelah itu aplikasikan pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan. Campuran pisang dan susu dapat membuat kulit bersinar dan bercahaya dalam waktu dua hari.

Air mawar

Air mawar akan mencerahkan , menutrisi serta membersihkan kulit Anda. Campurkan air mawar dengan susu dan oleskan pada wajah selagi tidur. Di pagi hari, Anda akan melihat hasilnya di mana wajah menjadi lebih cerah dan bercahaya.

Lidah buaya

Gel dari lidah buaya membuat kulit menjadi cerah, lembap, dan mampu menghapus bekas luka serta bintik-bintik hitam dari wajah. Terapkan gel lidah buaya dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan.

Mangga

Hancurkan beberapa mangga yang telah dikupas dengan susu untuk membuat pasta. Aplikasikan pada wajah dan leher selama 15 menit kemudian bilas. Campuran ini akan mengahapus sengatan matahari pada kulit dan membuatnya menjadi cerah bercahaya.

Madu

Campur madu dengan beberapa tetes jus lemon, terapkan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Ini akan membantu menyehatkan, membersihkan serta membuatnya menjadi lebih cerah selama dua hari aplikasi.

Eksfoliasi dengan gula

Campur gula dengan air jeruk nipis dan pijat secara lembut pada wajah. Cara ini mampu menghilangkan sel kulit mati, serta kotoran dari pori-pori kulit yang tersumbat. Sehingga, membuat kulit menjadi lebih cerah.

Air kelapa

Oleskan air kelapa dua kali sehari pada kulit dan diamkan selama 15 menit. Air kelapa mampu menghilangkan bekas luka, pigmentasi, dan noda. Selain itu, air kelapa juga mampu membuat kulit menjadi cerah.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini