nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Cara agar Anak Dapat Pendidikan Terbaik

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 01 April 2015 06:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 03 31 196 1127270 tiga-cara-agar-anak-dapat-pendidikan-terbaik-OmC0BnpdGD.jpg Cara agar anak dapat pendidikan terbaik (Foto: Flstandards)

SETIAP orangtua ingin anak mereka mendapatkan pendidikan yang terbaik. Mereka berusaha keras mengumpulkan banyak uang demi menyekolahkan anak setinggi-tingginya dengan fasilitas lengkap.

Tapi apakah itu menjamin anak akan mendapat pendidikan terbaik? Terlibat dalam kegiatan pendidikan anak adalah cara sederhana untuk mengetahui Anda telah menempatkan anak di tempat terbaik.

Penelitian menunjukkan ketika orangtua terlibat dalam pendidikan anak, kualitas pendidikan dan kemungkinan keberhasilan anak akan tinggi.

Mengutip dari Timandconsuela, Rabu (1/4/2015), berikut adalah beberapa cara agar orangtua dapat terlibat langsung dalam kegiatan pendidikan anak.

Menemani anak mengerjakan pekerjaan rumah.

Bantu anak-anak bila mereka kesulitan dan butuh bantuan. Tanyakan kepada mereka apa yang dikerjakan atau apa yang dipelajari. Jangan pernah mengatakan Anda sibuk atau lelah dengan pekerjaan sehingga tidak bisa menemani anak mengerjakan PR.

Terlibat di sekolah

Meski hal ini sulit bagi orangtua bekerja, tapi orangtua harus bisa mengambil hari libur dari pekerjaan untuk datang ke sekolah anak. Cobalah datang ke sekolah anak untuk mengenal teman-temannya dan lingkungan belajar.

Berkomunikasi dengan guru

Orangtua harus tahu siapa guru yang mengajar anak. Guru juga harus tahu siapa orangtua dari muridnya. Guru tahu mereka perlu berkomunikasi dengan orangtua anak. Percayalah, guru menghargai orangtua yang terlibat dan bersedia membantu anak di dalam dan luar kelas.(vien)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini