nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bahan Alami Ini Ampuh Mengatasi Jerawat di Bibir

Evi Elfira, Jurnalis · Kamis 02 April 2015 06:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 04 01 194 1127863 bahan-alami-ini-ampuh-mengatasi-jerawat-di-bibir-Wx08nKPRQO.jpg Bahan alami ini ampuh mengatasi jerawat di bibir (Foto: )

JERAWAT tidak hanya menyerang wajah, tapi juga bibir. Jika mengalaminya, Anda memerlukan bahan alami untuk mengatasi jerawat pada bibir.

Beberapa orang pernah mengalami jerawat pada bibir dan tidak tahu bagaimana mengatasinya. Untuk mengatasi hal tersebut, simak ulasan berikut ini sebagaimana dilansir dari Boldsky, Kamis (2/4/2015).

Pasta gigi

Salah satu pengobatan terbaik untuk menyingkirkan jerawat pada bibir adalah pasta gigi. Yang perlu dilakukan adalah membersihkan wajah, tepuk-tepuk secara lembut hingga kering dan aplikasikan pasta gigi pada jerawat. Tunggu hingga kering kemudian lakukan hal yang sama.

Minyak zaitun dan minyak kelapa

Ambil satu sendok makan minyak zaitun ataupun minyak kelapa dan hangatkan dengan api lilin. Sesudah hangat, langsung aplikasikan minyak tersebut pada jerawat di bibir. Cara ini membantu untuk menghilangkan jerawat tersebut dengan cepat.

Lidah buaya

Ambil sepotong lidah buaya yang segar. Menggunakan bagian bawah yang mengandung lendir, pijatkan secara langsung pada jerawat yang ada di bibir. Untuk menghilangkan infeksi, celupkan lidah buaya pada bubuk kunyit dan lakukan cara yang sama.

Kunyit

Campurkan satu sendok makan dengan beberapa tetes air. Ketika adonan menjadi pasta, aplikasikan secara langsung pada jerawat di bibir.

Jus lemon

Peras cairan lemon secara langsung pada jerawat di bibir. Jika Anda merasa perih, tambahkan beberapa tetes susu pada jus tersebut, dan aplikasikan dengan cara yang sama.

Almond

Buat pasta almond dengan mencampurnya bersama susu. Campuran ini mampu mengatasi jerawat pada bibir bila langsung diaplikasikan pada jerawat tersebut.

Kopi

Campurkan bubuk kopi dengan beberapa tetes air. Gunakan campuran ini pada jerawat yang ada di bibir sambil dipijat.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini