Image

Fakta yang Perlu Diketahui tentang Anak Autis

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 03 April 2015, 05:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 04 02 196 1128390 fakta-yang-perlu-diketahui-tentang-anak-autis-GitNSW9w1g.jpg Fakta yang perlu diketahui tentang anak autis (Foto: Expertbeacon)

AUTISME adalah kelainan perkembangan sistem saraf pada seorang yang diakibatkan oleh faktor hereditas dan sudah bisa dideteksi sejak bayi berusia enam bulan.

Deteksi dan terapi sedini mungkin yang dilakukan orangtua akan menjadikan anak autis mampu menyesuaikan diri dengan anak normal.

Kadang-kadang terapi harus dilakukan seumur hidup. Walaupun demikian anak Autis memiliki kelebihan, biasanya mereka akan lebih cerdas dibandingkan anak lainnya. Terlebih jika mereka mendapat terapi Autisme sedini mungkin.

Melansir dari Familyshare, Jumat (3/4/2015), berikut adalah beberapa fakta tentang anak autis.

Tidak manja

Anak autis tidak akan membuat ulah apabila orangtua bisa mendisiplinkannya dengan cukup baik. Mereka bukan anak ‘nakal’, ketika orang sering melihat mereka mengamuk di tempat umum.

Tidak bodoh

Jangan hanya karena anak autis lamban merespon pertanyaan, lalu mereka dikatakan tidak cerdas. Pada kenyataannya mereka sangat cerdas. Mereka hanya punya banyak hambatan untuk mengekspresikan kecerdasannya. Jangan menilai berdasarkan pada bagaimana mereka bertindak di depan umum.

Baik-baik saja

Anak autis membuat begitu banyak prestasi. Mereka bisa menempuh pendidikan di sekolah umum dan berhasil meraih gelar sarjana. Anak autis sama seperti anak normal lainnya. Bagi orang yang tidak paham, sulit membedakan anak autis dengan anak normal. Autisme mereka ada, tapi bersembunyi di balik apa yang tampak dalam perilaku normalnya.

Unik

Mereka anak berkebutuhan khusus, tapi mereka terlihat sama seperti anak normal. Mereka juga mampu menyetarakan kecerdasan dengan anak normal. Bahkan banyak dari mereka lebih pintar dari anak normal.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini