nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Street Food Terpopuler di India

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 05 April 2015 15:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 04 05 298 1129387 tiga-street-food-terpopuler-di-india-A3Aq3yUmBY.jpg Street food ternama di India (Foto: Walkthroughindia)

STREET Food umumnya dijajakan di sepanjang jalan. Jika ke India, Anda bakal menemukan makanan ini. Untuk cari yang populer, inilah tempatnya.

Jenis makanan ini akan sangat mudah ditemui ditempat keramaian seperti di pasar, para penjualnya pun kebanyakan menggunakan gerobak atau kios portable yang mudah untuk dipindahkan.

Salah satu Negara yang terkenal dengan makanan pinggir jalannya adalah India. Dilansir walkthroughindia, Minggu, (5/4/2015) berikut beberapa jenis makanan pinggir jalan India yang sangat popular.

Chole Bhature

Makanan ini banyak dijumpai di pinggir jalan kawasan New Delhi, ibukota India. Chole Bature adalah salah satu makanan khas India yang sangat popular dan memiliki banyak penggemar. Makanan ini biasanya dikonsumsi saat waktu istirahat atau sebagai makanan selingan dan camilan.

Chole bature adalah makanan yang terdiri dari roti tipis khas india yang biasa disebut dengan bhatoora. Roti ini kemudian digoreng sehingga setelah matang bentuknya akan menggelembung. Roti disajikan dengan saus Chole yang terbuat dari acar bawang, mentimun, cabai dan bumbu-bumbu rempah khas India.

Vada Pao

Vada Pao sering dikatakan burger versi India. Makanan ini termasuk yang paling difavoritkan masyarakat India. Vada Pao terdiri dari roti yang berisi kentang goreng yang dibalut dengan tepung terigu dan diberi bumbu. Makanan ini selalu disajikan dengan beberapa cabai merah atau cabai hijau sebagai penghasil rasa pedas. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau sehingga penjual vada pao sering dikerumuni oleh masyarakat.

Mirchi Bajji

Makanan pinggir jalan yang satu ini mungkin membuat anda tercengang, pasalnya hidangan bernama mirchi bajji ini terbuat dari cabai hijau besar. Berbagai jenis bahan bisa digunakan untuk isian cabai ini misalnya cincangan ayam, daging domba atau sebagainya. Cabai hijau berukuran besar ini kemudian dilumuri dengan adonan tepung terigu yang sudah dibumbui dengan merica, garam dan bumbu kari. Setelah cabai tertutup rata dengan adonan, kemudian digoreng menggunakan minyak yang banyak hingga berwarna kuning kecoklatan dan bertekstur renyah.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini