nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Street Food Favorit Selebriti Patut Anda Coba

Santi Andriani, Jurnalis · Senin 06 April 2015 15:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 04 06 298 1129835 street-food-favorit-selebriti-patut-anda-coba-xDRPEFRP86.jpg Bakso bakar trowulan di Malang (Foto:Cilia Limantara)

SAMA seperti di negara-negara lainnya, Indonesia pun kaya akan street food atau jajanan pinggir jalan. Tidak hanya masyrakat umum, para selebriti pun punya street food favorit mereka.

Okezone berhasil merangkum sejumlah jajanan pinggir jalan atau jajanan kaki lima dari sejumlah selebritis , Senin (6/4/2015). Mungkin sejumlah tempat makan itu juga menjadi favorit Anda atau bisa menjadi rekomendasi untuk memanjakan lidah dan mengenyangkan perut.

Gado-gado Kertanegara

Presenter Ruben Onsu mengaku sangat suka dengan gado-gado ini. Meski dijajakan di pinggir Jalan Kertanegara nomer 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tapi menurut Ruben, rasanya sangat lezat.

"Seperti gado-gado Kertanegara, tempatnya emang di pinggir jalan, tapi rasanya luar biasa. Itu gado-gado kesukaan saya," kata Ruben kepada Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Bakso Bakar Trowulan

Jika kebetulan Anda berkunjung ke Malang, Jawa Timur, Miss Online 2015, Cilia Limantara, merekomendasikan bakso bakar trowulan untuk Anda cicipi. Bakso bakar trowulan ini berlokasi di Jalan Candi Trowulan, Kota Malang.

"Bakso bakar di Malang memang banyak banget, tapi menurut aku yang paling enak rasanya ya bakso bakar trowulan, ini favorit aku kalau untuk bakso," kata Cilia Limantara ketika berkunjung ke Kantor Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Soto Betawi di daerah Barito

Penyanyi jebolan Indonesian Idol musim pertama, Lucky Octavian sangat menggemari soto betawi. Sebagai putra asli Betawi, Lucky sudah sangat terbiasa dengan hidangan berkuah santan itu. Ia pun punya warung soto betawi favorit di kawasan Jakarta Selatan yaitu tepatnya di daerah Barito, Jakarta Selatan.

"Soto betawi favorit saya di depan sekolah Tarakanita yang ada di daerah Barito. Di depannya ada taman, di situ ada warung tenda warna biru soto betawi barito. Buat saya the best rasanya," kata Lucky ketika berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baso Semar di Bandung

Jika ingin menikmati bakso dengan ribs atau tulang rusuk, Anda bisa makan bakso semar di Jalan Dago atau Jalan Cihampelas, Bandung, Jawa Barat. Warung bakso ini merupakan favorit penyanyi Aura Kasih.

"Kayak di Bandung, setiap ke sana aku pasti akan mampir ke warung bakso semar di Jalan Cihampelas atau yang ada di Jalan Dago. Baksonya enak banget. Bahkan kalau lagi ngidam pengen makan bakso, ya aku akan ke Bandung," kata Aura ketika berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone,di Gedung HighEnd, Jalan Keboh Sirih, Jakarta Pusat.

Spesialnya bakso semar, menurut Aura, selain dari bakso uratnya yang enak, juga karena dilengkapi dengan ribs atau tulang rusuk. Aura menambahkan, ukurannya juga besar-besar.

Gudeg Yogyakarta di daerah Selokan Mataram, Yogyakarta

Beralih ke daerah Mataram, Yogyakarta yaitu tepatnya di daerah Selokan Mataram, Anda bisa menikmati makanan khas Yogyakarta, yaitu gudeg. Makanan ini merupakan favorit penyanyi Ubay,

"Di sini (selokan Mataram-red) gudegnya enak loh. Selain gudeg ada juga ayam gepuk dan oseng mercon favoritku," kata saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Sate Padang Ajo Ramon

Jika Anda sedang ingin makan sate padang, sate padang Ajo Ramon bisa menjadi pilihan. Cukup datang ke area Pasar Santa, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Saat Okezone menyambangi warung beratap tenda yang terletak di area parkir ini, terlihat puluhan orang rela antre demi mendapatkan seporsi sate padang yang lengkap dengan potongan ketupatnya.

Roti Bakar Wiwied

Bagi masyarakat Jakarta Selatan khususnya yang berada di kawasan Fatmawati, roti bakar wiwied bukan menjadi tempat makan yang asing. Setiap malam, warung yang berada persis di pinggir jalan ini selalu dipenuhi pembeli.

Roti bakar wiwied tidak hanya menawarkan sajian roti bakar, tetapi berbagai menu lainnya juga tersedia di sini misalnya pisang bakar, mi instan bahkan nasi goreng.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini