nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

WSFC 2015 Bukti Street Food Layak Mendunia

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 06 April 2015 18:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 04 06 298 1129887 wsfc-2015-bukti-street-food-layak-mendunia-N2gX4NXz6G.jpg William Wongso, pakar kuliner Indonesia (Foto:Okezone)

MAKANAN pinggir jalan atau street food kini tak bisa diremehkan. Semakin ‘naik kelas’, street food sudah memasuki ranah internasional dalam ajang World Street Food Congress (WSFC) 2015 yang akan diselenggarakan pada 8-12 April 2015 di Singapura.

Di ajang ini, akan tersedia beragam makanan pinggir jalan dari 12 negara yang siap memanjakan lidah para pecinta kuliner. Beberapa di antaranya adalah Amerika, Malaysia, Vietnam, Hong Kong, Denmark, Tiongkok, Thailand, dan masih banyak lagi lainnya, termasuk Indonesia.

Menurut pakar kuliner Indonesia William Wongso, ajang internasional seperti ini merupakan langkah jitu untuk menghargai makanan yang dijajakan di pinggir jalan atau street food.

“Bagus dong, dengan cara seperti ini makanan jalanan akan semakin terangkat di mata dunia. Di tempat ini akan berkumpul makanan kaki lima terbaik dari berbagai negara,” jelas William Wongso yang akan terlibat dalam ajang internasional ini saat dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Senin (6/3/2015).

Menurut pria kelahiran Malang, Jawa Timur ini, festival kuliner kaki lima sangat berdampak positif bagi dunia kuliner. Pasalnya, ini merupakan langkah awal dan sekaligus bukti bahwa street food layak mendunia.

“Dampaknya positif banget. Karena dengan adanya festival ini masyarakat luas bisa tahu bahwa masih banyak yang menghargai kuliner kaki lima sekaligus agar makanan jalanan tetap dilestarikan,” tutupnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini