nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

William Wongso Akan Masak Nasi Minyak di WSFC 2015

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 07 April 2015 05:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 04 06 298 1129971 william-wongso-akan-masak-nasi-minyak-di-wsfc-2015-rPHoy60Ikb.jpg Contoh nasi minyak khas Jambi (Foto:Instanradio)

PAKAR kuliner Indonesia William Wongso akan meramaikan World Street Food Congress 2015 (WSFC). William Wongso pun akan mengolah satu hidangan khas Indonesia yaitu dari tanah Batanghari, Jambi.

Aneka makanan pinggir jalan atau street food dari 12 negara akan hadir dalam World Street Food Congress 2015 di Singapura. Festival ini akan digelar pada 8 hingga 12 April 2015 mendatang.

Dalam festival kuliner kaki lima ini, pengunjung tidak hanya bisa mencicipi beragam makanan kaki lima saja. Akan tetapi, dengan konsep yang diusung kali ini yaitu Engage, Empower and Enterprise, diharapkan bisa membuka wawasan baru untuk street food dunia.

Begitu juga dengan William Wongso, pakar kuliner Indonesia yang akan berpartisipasi dalam ajang ini. Pemilik nama lengkap William Wirjaatmadja Wongso ini nantinya akan mendemokan sebuah masakan khas Indonesia.

“Saya tanggal 8, 9, 10 April akan demo masak menampilkan cita rasa Indonesia. Kalau di Singapura ada nasi lemak, nanti saya akan membuat nasi minyak khas Batanghari, Jambi yang komposisinya jauh lebih kompleks,” jelasnya saat dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Senin 6 April 2015.

Selain itu, Willam akan menyuguhkan kelezatan masakan khas Batak, yaitu sup ikan dengan bumbu arsik. Perlu diketahui, saat demo masak nanti, rupanya William tidak hanya mendemokan saja. Tapi dia akan menjelaskan beberapa informasi mengenai kuliner nusantara tersebut.

“Nanti saya akan menjelaskan tentang makanan itu dan mengedukasi mengenai kuliner Nusantara juga,” pungkas dia.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini