Image

Ivan Gunawan Rilis Koleksi Ready To Wear

Evi Elfira, Jurnalis · Rabu 08 April 2015, 17:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 04 08 194 1131113 ivan-gunawan-rilis-koleksi-ready-to-wear-BnApH0AGTs.jpg Ivan Gunawan (Foto: Okezone)

UMUMNYA desainer Ivan Gunawan selalu mengeluarkan koleksi eksklusif. Tetapi kali ini, Ivan Gunawan rilis koleksi busana ready to wear.

Ivan Gunawan sendiri kini mengaku mencoba merambah pasar melalui koleksi ready to wear. Ivan Gunawan merasa tertantang untuk membuat koleksi ready to wear yang simpel dalam harga yang terjangkau.

"Untuk ready to wear ini aku bikinnya yang light, mudah dipakai dan harganya tidak lebih dari Rp2 juta. Buat aku ini seperti melahirkan anak baru. Hari pertama pameran koleksi ini langsung laku 15 item, jadi aku harus bikin lagi, bikin lagi," terang Ivan Gunawan pada acara peluncuran Premium Collection Rosewood Living di Pondok Indah Mall 2, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Desainer yang kini turut mendesain furnitur untuk Rosewood pun mengatakan bahwa dirinya kebingungan untuk membuat koleksi yang banyak dalam ukuran berbeda. Dengan saran dari ibunda dan melihat minta market, Ivan Gunawan pun membuat koleksi dalam ukuran all size.

"Saran mamaku akhirnya tidak perlu bikin sizing, jadi ukurannya all size saja. Tapi memang benar sekarang ini market perempuan itu sukanya yang loose," imbuh Ivan Gunawan.

Koleksi yang dibuat sebanyak 100 item ini pun dipamerkan dari Senin lalu hingga Minggu akhir pekan ini saja di Sogo Pondok Indah Mall. Pemilihan bahan pun menggunakan material yang sederhana dan nyaman.

"Konsepnya ini bukan untuk party, jadi lebih ke kebutuhan daily. Sehinnga aku pakai bahan yang linen, terus ada drill-nya sedikit lalu main katun dan sempat print bahan juga. Beberapa aku juga pakai bahan lace dari koleksi thalasa sebelumnya yang bentuknya seperti terumbu karang," jelasnya.

Karena koleksinya kali ini ready to wear, Ivan Gunawan pun membuat koleksi dalam gaya yang kasual. Hal ini pun diperkuat dengan pemilihan bahan koleksi ready to wear Ivan Gunawan.

"Aku buat gayanya lebih ke kasual. Look-nya lebih ke kasual dan mudah untuk di-mix and match. Bahannya pun bukan yang ribet untuk dicuci," tutup Ivan Gunawan.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini