Xiao Long Bao Dimsum Unik Warna-Warni

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 08 April 2015 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 08 298 1131033 xiao-long-bao-dimsum-unik-warna-warni-s4o0eBwD2u.jpg Dimsum warna-warni di Paradise Dynasty (Foto:Devi/Okezone)

BAGI Anda penggemar dimsum pasti sudah hafal betul dengan warna dimsum yang cenderung putih, terlihat tipis bahkan transparan. Tapi, kini saatnya Anda mencoba varian dimsum lain yang dibuat dengan aneka warna namun tetap aman dikonsumsi.

Adalah Restoran Paradise Dynasty yang berlokasi di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, yang menyajikan dimsum dengan tampilan dan isian yang berbeda. Mr Lim, Executive Chef dari Paradise Dynasty mengatakan di restoran ini sajian dimsum dibuat berbeda dengan dimsum pada umumnya. Menu dimsum yang diberi nama xiao long bao ini berisi delapan dimsum dengan warna kulit berwarna-warni.

"Xiao long bao memiliki warna yang berbeda satu sama lainnya dan setiap warna juga memiliki isian yang berbeda," katanya saat mendemokan membuat xiao long bao pada acara yang digelar Boga Group di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2015).

Mr Lim yang berdarah asli Tiongkok ini menjelaskan, masing-masing warna kulit dimsum diisi dengan bahan yang berbeda sehingga konsumen bisa merasakan bermacam varian rasa dimsum hanya dengan memesan satu menu.

Delapan dimsum tersebut terdiri dari warna putih untuk rasa orisinal, hijau untuk rasa gingseng, cokelat untuk foie gras atau hati angsa, hitam untuk rasa black truffle atau jamur hitam, kuning untuk rasa cheesy atau keju, oranye untuk rasa crab roe atau daging kepiting, abu-abu untuk rasa bawang putih dan merah muda untuk rasa szechuan, yang khas dengan rasa pedas

Semua varian rasa memiliki keunggulan masing-masing. Kulitnya tipis serta sangat lembut dan akan mudah lumer begitu Anda melahapnya. Isian dimsum yang banyak serta dibuat dari bahan berkualitas membuat xiao long bao ini memiliki rasa yang lezat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini