Persiapan yang Harus Orangtua Lakukan saat Anak Ujian

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 09 April 2015 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 09 196 1131439 persiapan-yang-harus-orangtua-lakukan-saat-anak-ujian-ebB3sDA2YG.jpg Persiapan yang harus orangtua lakukan saat anak ujian (Foto: Huffingtonpost)
MEMASUKI musim Ujian Nasional (UN), ada baiknya persiapan tidak hanya dilakukan oleh para siswa. Orangtua juga perlu melakukan persiapan untuk mendukung putra-putrinya menghadapi ujian.
 

Sebagai orangtua dari artis cilik Amel Carla, Oktarina membagi pengalamannya ketika pernah terlibat dalam melakukan persiapan saat anak menghadapi ujian.

“Amel sekarang kelas dua SMP, tahun depan baru ujian. Tapi ketika dia ujian nasional SD, saya sebagai orangtua juga melakukan persiapan, salah satunya memberi dukungan tambahan," ucap Oktarina kepada Okezone.

Ia menambahkan, saat anak ujian, tidak perlu memberi soal-soal yang sulit untuk dipelajari. Lebih baik, orangtua memberi kebutuhan untuk mendukung kegiatan belajar anak.

"Saya tidak memberi soal-soal ujian atau tes sejauh mana kesiapan anak dalam menghadapi ujian. Tetapi saya memenuhi kebutuhan mereka. Seperti perhatian, doa, makanan, dan fasilitas penunjang belajar anak," tutupnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini