Image

Kiat Nyaman Berpergian ke Pulau Satonda

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 10 April 2015, 06:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 04 09 406 1131784 kiat-nyaman-berpergian-ke-pulau-satonda-iCOV9zX81T.jpg Kiat aman berlibur ke Pulau Satonda (Foto: Nationalgeographic)

OKEZONE.COM, NTB - Banyak yang menganggap berlibur ke pantai itu hal santai, tapi ketika ke NTB di Pulau Satonda jangan samakan dengan tempat lainnya.

Satonda memang merupakan pulau tak berpenghuni di Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki daya tarik wisata.

Kekayaan alamnya membuat pelancong harus menjelajahi Pulau Satonda. Sebelum berangkat menyambangi Pulau Satonda, pelancong harus melakukan persiapan. Selain itu, karena Satonda merupakan pulau tak berpenghuni, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan.

Berikut tip berlibur ke Pulau Satonda seperti dikutip Indonesia.travel, Kamis (9/4/2015).

Pakaian ganti

Siapkan pakaian ganti, handuk, alat snorkeling dan lainnya saat mengunjungi pulau vulkanis yang eksotis ini. Karena Danau air asin dan perairan yang tenang di sekitar pulau menjadi tempat menarik untuk berenang dan menyelam.

Bawa konsumsi

Bawalah bekal makanan dan minuman yang cukup saat menyambangi Pulau Satonda. Hal ini tentu saja karena Pulau Satonda merupakan pulau yang tidak berpenghuni.

Pikirkan soal pakaian dan sepatu

Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman. Hal ini karena kita akan melakukan pendakian ke Gunung Sitonda ataupun Tambora.

Bawa kantong plastik untuk sampah

Bawalah atau simpalah sampah dari barang bawaan kita seperti makanan dan minuman apabila tidak ditemukan tempat sampah. Lalu, buanglah sampah tersebut pada tempat sampah yang seharusnya. Kita tidak diperkenankan melakukan pengrusakan dan pencemaran lingkungan di pulau yang memiliki kekayaan alam unik ini. Oleh karenanya, wajib bagi setiap pelancong untuk menjaga dan melestarikan ekosistem di Pulau Satonda.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini