Kesalahan dalam Memakai Kondisioner

Febri Amalia, Jurnalis · Jum'at 10 April 2015 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 10 194 1132317 kesalahan-dalam-memakai-kondisioner-T6XfxGn846.jpg Kesalahan dalam memakai kondisioner (Foto: Doctoroz)

KONDISIONER merupakan salah satu produk penting untuk merawat rambut. Namun apabila salah dalam memakainya, malah akan menyebabkan rambut jadi berminyak.

Berikut ini merupakan kesalahan umum yang sering dilakukan saat memakai kondisioner yang bisa Anda hindari. Seperti dilansir oleh Gurl, Jumat (10/4/2015).

Terlalu banyak pakai kondisioner

Kondisioner memang sangat baik untuk merawat rambut agar tetap sehat. Namun bila Anda memiliki jenis rambut normal dan tidak terlalu kering, jangan terlalu banyak memakai kondisioner, dan tidak perlu terlalu lama saat mengaplikasikannya.

Jarang memakai kondisioner setiap keramas

Sebagian orang mengatakan bahwa kondisioner tidak baik bila dipakai setiap hari. Hal itu tidak benar, karena kondisioner sangat diperlukan setiap kali Anda mencuci rambut. Terlebih bila Anda memiliki berbagai macam masalah rambut.

Memakai kondisioner di akar rambut

Kondisioner dapat membuat rambut Anda berminyak, untuk itu jangan menerapkan kondisioner di bagian akar rambut. Sebaiknya gunakan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut saja, agar tampilan rambut Anda tetap cantik alami.

Tidak hanya untuk dipakai di kepala

Kondisioner rambut ternyata tidak hanya berguna untuk rambut di kepala. Anda juga bisa memakainya untuk bercukur. Caranya, pakailah kondisioner di kaki Anda saat sedang mencukur bulu kaki. Hasilnya kaki terasa lembut dan Anda tidak perlu membeli krim pencukur lagi.

Langsung bilas kondisioner

Jangan langsung mencuci rambut Anda sehabis menggunakan kondisioner. Berilah waktu sekitar 2-3 menit agar kondisioner bisa meresap ke dalam batang rambut Anda, kemudian bilas hingga bersih.

Kurang bersih membilas kondisioner

Bila Anda habis memakai kondisioner, saat membilasnya pastikan rambut Anda benar-benar bersih. Bila Anda tidak bersih membilasnya, rambut akan menjadi tampak berminyak saat sudah kering.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini