Manjakan Lidah dengan Kuliner Tradisional Jawa di J-Path

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 10 April 2015 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 10 298 1132260 manjakan-lidah-dengan-kuliner-tradisional-jawa-di-j-path-hlWZjJWvn9.jpg Rumah makan Joglo Pathaya (Foto:Dinno/Okezone)

MAKANAN tradisional Indonesia masih diminati banyak kalangan. Ini terbukti dari banyaknya tempat makan yang menyuguhkan makanan khas Indonesia di tengah maraknya makanan mancanegara yang masuk ke Tanah Air. Salah satunya Joglo Patheya yang hadir di tengah-tengah berbagai restoran yang menyuguhkan makanan mancanegara.

Restoran yang disingkat J-Path didirikan sebagai bentuk kontribusi dalam upaya melestarikan warisan kuliner Indonesia, dengan konsep Legendary Javanese Cuisines.

"Di tengah serbuan makanan asing, kami mencoba memperkenalkan makanan asli indonesia karena sesuai dengan tema kita .’Preserving Indonesian Herritage’," jelas Ary Laksono, General Manager Joglo Patheya, saat ditemui Okezone dalam launching new concept Joglo Patheya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

J-Path menyuguhkan aneka makanan dan minuman tradisional khas Jawa dengan cita rasa dan bumbu rempah asli daerah dari menu yang sudah melegenda. Seperti bebek suwar-suwir, sego jamblang (nasi yang dibungkus dengan daun jati), sego blawong, bistik edan, lombok kethok (daging sapi dimasak dengan cabai), garang asem, manuk nom (sejenis puding yang dibuat dari tape ketan hijau dan telor) dan masih banyak lainnya.

Sedangkan untuk minuman tradisionalnya, tersedia bir jawa, royal secang, angsle, beras kencur, wedang rondhe, dan sebagainya.

"Untuk makanannya memang 70 persen tradisional Jawa, dan sisanya fusion dengan makanan Western juga karena untuk memuaskan selera konsumen lainnya," tambah Ary.

Konsep restoran ini sangat unik. Dilengkapi dengan berbagai desain interior khas Jawa. Seperti meja dan kursi tradisional, serta ornamen lainnya. Tidak hanya itu, restoran yang berkapasitas 200 orang lebih ini terdiri dari dua ruangan, yaitu indoor dan juga outdoor.

Di bagian belakang, terdapat sebuah joglo yang sangat khas dan kental dengan nuansa Yogyakarta. Anda bisa menikmati santapan legendaris khas kesultanan dengan suasana khas Yogyakarta. Selain itu, J-Path juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti kolam renang, ruang karaoke, ruang seminar, ruang meeting dengan berbagai ukuran yang siap memanjakan lidah pengunjung.

Penasaran dengan cita rasa masakan tradisional khas kesultanan Yogyakarta? Langsung datang saja ke restoran Joglo Patheya-Legendary Javanese Cuisines di Jalan Kemang Utara Raya nomor 22, Jakarta Selatan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini