Rondho Royal Jajanan Tradisional Khas Jepara

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 13 April 2015 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 13 298 1133434 rondho-royal-jajanan-tradisional-khas-jepara-c9WqMilnMX.jpg Contoh rondo royal (Foto:Beritajepara)

TAPE singkong adalah salah satu jajanan tradisional yang digemari masyarakat. Rasanya yang manis sedikit asam dan harganya murah jadi alasan mengapa tape singkong ini mampu menarik selera konsumen. Salah satunya adalah rondho royal.

Rondho royal merupakan salah satu camilan yang terbuat dari tape singkong khas Jepara, Jawa Tengah. Di tempat asalnya, rondho royal sering disebut monyos. Olahan ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan tape dan digoreng.

Aromanya sangat khas aroma tape. Untuk cita rasanya sangat unik, ada asin, manis dan sedikit asam menjadi satu. Tak ayal rondho royal cocok untuk dijadikan kudapan sore atau pagi hari ditemani dengan secangkir teh atau kopi.

Paling nikmat, rondho royal atau monyos ini disajikan dalam keadaan masih hangat. Di Jepara, Anda bisa menemukan rondho royal dengan ragam isian di dalamnya. Di Jakarta Anda bisa menikmati sajian khas Jepara, Jawa Tengah ini di rumah makan yang khusus menyajikan hidangan khas Jawa, Joglo Patheya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. (yac)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini