nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Black Day, Ada Enam Perayaan bagi Jomblo di Korea

Ariesta Asri, Jurnalis · Selasa 14 April 2015 17:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 04 14 196 1133986 selain-black-day-ada-enam-perayaan-bagi-jomblo-di-korea-qEb1IRKK84.jpg Selain black day, ada enam perayaan bagi jomblo di Korea (Foto: Hiexpat)
BLACK Day menjadi perbincangan hangat saat ini, khususnya di negara Korea Selatan dan bagi para jomblo. Negara yang terkenal dengan artis-artis K-pop ini memiliki cara tersendiri untuk merayakan status jomblo.
 
Tidak hanya Valentine dan White Day yang dianggap spesial, para jomblo juga punya kesempatan untuk merayakan status asmara mereka dalam Black Day.
 
Setiap tanggal 14 April, para single berkumpul dengan sesama teman senasib, sambil melahap mi saus kacang hitam yang disebut jajangmyeon.
 
Selain Black Day, terdapat juga perayaan unik lainnya yang ditujukan kepada para jomblo maupun pasangan yang sedang kasmaran. Ingin tahu perayaan unik apa saja yang ada di Korea? Berikut ulasannya seperti dikutip dari SBS, Selasa (14/4/2015).
 
Rose Day

Rose Day, sering juga disebut Yellow Day, diperingati setiap tanggal 14 Mei. Pada hari ini, orang-orang yang kesepian bertukar bunga mawar dan memakai busana berwarna kuning.

Silver Day

Pada hari yang diperingati setiap tanggal 14 Juli ini, pasangan kekasih dapat meminta temannya yang jomblo untuk membayar biaya kencan mereka. Selain itu, pria dan wanita yang menjalin hubungan dianjurkan untuk bertukar hadiah yang terbuat dari perak.

Green day

Green Day jatuh pada tanggal 14 Agustus. Pada hari ini, pasangan kekasih memakai baju couple berwarna hijau lalu berkencan di taman atau alam hijau.

Kiss Day

Diperingati setiap tanggal 14 September, berbagai perusahaan di Korea Selatan sibuk menawarkan permen mint hingga lipstik agar ciuman berkesan.

Pepero Day

Penamaan ini terinsiprasi dari snack berlapis cokelat berbentuk stik. Perayaan yang jatuh pada 11 November ini dirayakan oleh pemuda dan pemudi Korea Selatan dengan bertukar snack pepero dengan orang yang ditaksir.

Hug Day

Setiap tanggal 14 Desember, orang Korea merayakan Hari Berpelukan dengan mendekap orang terkasih. Beberapa selebriti Korea, bahkan menjadikannya ajang untuk mendekatkan diri dengan fans. Tentu saja para penggemar senang ketika impian memeluk sang idola dapat terwujud.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini