nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Murah Naik Kapal Pesiar

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 15 April 2015 11:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 04 15 406 1134406 tips-murah-naik-kapal-pesiar-bPZP5n7zHU.jpg Tips murah naik kapal pesiar (Foto: Shutterstock)

LIBURAN dengan cruise atau kapal pesiar bukan lagi sekadar mimpi. Sebenarnya liburan naik cruise bisa dilakukan tanpa perlu mengeluarkan uang yang banyak.

Berikut tips murah liburan naik kapal pesiar sebagaimana dikutip Totaltravel, Rabu (15/4/2015).

Hindari belanja berlebihan

Berlayar naik kapal pesiar pasti menuju destinasi wisata favorit. Tur biasanya berhenti di suatu tempat untuk turun ke daratan mengunjungi sejumlah toko suvenir. Di sini, kita harus berhemat dan tidak perlu membeli semua barang yang menyilaukan mata, tetapi cukup cinderamata murah khas daerah tersebut.

Pindah kapal pesiar

Jika kita ingin memperpanjang tur dengan biaya yang berkurang drastis, pilihlah kapal pesiar yang lebih kecil. Biasanya, kita akan pindah kapal pesiar di ujung tur pelayaran dan menuju belahan dunia yang lain. Selain mendapat potongan harga, di kapal pesiar juga hanya terdapat beberapa orang, sehingga terasa lebih ekslusif.

Beli kopi biasa

Biaya untuk minum kopi di kapal pesiar bisa sangat mengerikan. Misalnya, ketika berlayar ke Australia, biasanya pelayan kapal pesiar akan memberikan kopi yang nikmat, tetapi tidak perlu menambah latte, karena akan dikenakan biaya tambahan.

Jangan membeli paket minuman

Kebanyakan kapal pesiar menawarkan paket perjalanan yang mencakup sejumlah minuman per hari, setelah itu kita harus membayarnya. Namun, hati-hati karena paket untuk minuman beralkohol dan minuman ringan terkadang terlalu mahal. Oleh karenanya, jika tidak terlalu dibutuhkan, kita tidak perlu membelinya dan cukup mengisi gelas dengan air mineral.

Menahan godaan cuci mata

Kapal pesiar menyediakan toko perhiasan, restoran dan toko-toko khusus cupcake karena suatu alasan, yaitu membuat kita lebih banyak menghabiskan uang. Jika kita tidak ingin menghabiskan uang lebih banyak, jangan coba melihatnya, karena akan tergiur untuk mengeluarkan uang.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini