Ini Sosok "Kartini" Bagi Sisca Soewitomo

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 298 1137867 ini-sosok-kartini-bagi-sisca-soewitomo-hhthiq09rP.jpg Sisca Soewitomo (Foto:Okezone)

RADEN Ajeng Kartini dikenal sebagai pelopor emansipasi wanita Indonesia. Seiring berkembangnya zaman, semangat Kartini juga selalu menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia untuk tetap bisa berkarya di bidangnya masing-masing. Tidak terkecuali bagi chef senior Indonesia, Sisca Soewitomo.

Meski usianya tak lagi muda, Sisca masih bersemangat untuk berkarier, berkarya, dan berkreasi di bidang kuliner yang telah membesarkan namanya itu. Bagi Sisca, di balik kesuksesan yang telah diraihnya kini, ada sosok “Kartini” baginya yang membuat dia terinspirasi untuk tetap bisa berkarya di bidang kuliner, yakni sang nenek dan Ibunda.

“Sosok Kartini dalam hidup saya adalah nenek dan Ibu saya. Perempuan-perempuan ini yang selalu saya apreciate nomor satu. Merekalah yang menjadikan saya bisa hidup lebih lama, bisa sehat selalu, berkreasi, dan juga berkarier,” jelas Sisca kepada Okezone di Jakarta.

Wanita yang sudah meluncurkan lebih dari 120 buku masak ini menambahkan, tanpa kedua sosok wanita inspiratifnya, Sisca tidak akan bisa sejauh ini dalam berkarya. Dia mengatakan, nenek dan ibunya lah yang selalu memberi sajian tepat untuk kesehatannya sejak kecil. Mereka juga yang menjadi inspirasinya dalam membuat sajian lezat.

“Setiap saya ulang tahun, siapa yang selalu saya doakan pertama kali, ya ibu saya, karena tanpa dia, saya tidak akan lahir ke dunia dan bisa jadi seperti ini,” tandas Sisca.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini