nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Wanita Modern Berperan di Kota Besar

Ariesta Asri, Jurnalis · Rabu 22 April 2015 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 04 22 196 1138454 cara-wanita-modern-berperan-di-kota-besar-eqQUImi6C1.jpg Peran wanita modern di kota besar (Foto: Huffingtonpost)
PERAN wanita modern di kota besar bisa dilakukan dengan cara apapun. Wanita Indonesia bisa menjadi sosok apapun yang diinginkan.
 
Tidak seperti dulu di mana ada batasan-batasan tertentu dalam berkarier. Ketika batasan tersebut sudah lebih longgar, bukan berarti wanita Indonesia jadi malas berkontribusi kepada bangsa.
 

“Saat ini, wanita Indonesia sudah sangat modern bahkan kadang-kadang terlalu modern, terutama di kota-kota besar. Setiap orang sudah terlalu asyik dengan kemajuan teknologi, asyik dengan media sosial. Modernisasi tersebut mestinya dimanfaatkan untuk belajar mencintai Indonesia lebih dalam lagi,” kata Maria Selena, kepada Okezone belum lama ini.

Maria mencontohkan, kontribusi wanita pada bangsa bisa dimulai dengan hal yang kecil, yakni dengan memanfaatkan teknologi untuk mencari tahu tentang kebudayaan Indonesia. Media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan keindahan Indonesia kepada masyarakat dunia sehingga mereka tertarik untuk berkunjung.

“Kalau dulu wanita harus berjuang dengan darah dan keringat, sekarang wanita bisa berkontribusi dengan cara yang mudah dan jangan lupa untuk terus berkarya,” tandasnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini