Share

Kenali Ciri Pria yang Siap Nikah Muda

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 27 April 2015 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 27 196 1140765 kenali-ciri-pria-yang-siap-nikah-muda-ZFDtDhR2OJ.jpg Pria yang siap nikah muda (Foto: Huffingtonpost)
BIASANYA, pria memiliki banyak alasan untuk mengulur waktu pernikahan. Mereka ingin bebas melajang dan menunda untuk berumah tangga. Tetapi, ada pria yang berani memutuskan menikah usia muda atau di bawah 25 tahun. Apa yang membuat mereka siap mengambil keputusan tersebut?
 
Ada tiga hal yang membuat pria siap menikah di usia muda, yakni kesiapan mental, finansial, dan kedewasaan. Hal itu diungkap oleh psikolog keluarga, Sani B. Hermawan. Berikut ini penjelasan Sani kepada Okezone, Senin (27/4/2015), mengenai pria yang siap menikah di usia muda.
 
Mental

"Siap mental artinya secara psikis pria pbertanggung jawab atas peran yang akan diambilnya. Yaitu peran sebagai suami dan seorang ayah. Mereka sudah memikirkan apa-apa saja yang akan dilakukan dan menanggung risiko atas keputusan itu."

Dewasa

"Usia tidak menjamin tingkat kedewasaan seseorang. Pria yang memutuskan menikah usia muda karena mereka merasa sudah mampu mengatur emosi dengan baik."

Finansial

"Kemapanan menjadi alasan pria untuk menikah. Misalnya, mereka sudah menjadi pegawai tetap di sebuah perusahaan atau sudah memiliki investasi."

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini