Rahasia yang Bikin Kue Serabi Semakin Lezat

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 28 April 2015 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 28 298 1141082 rahasia-yang-bikin-kue-serabi-semakin-lezat-L25hvXqjV1.jpg Kue serabi di resto ody bangil (Foto:Devi/Okezone)

SERABI klasik biasanya disajikan dengan siraman saus gula merah, kini sajian berbentuk mangkuk ini dipasarkan dengan berbagai saus dan bahan isian. Seperti halnya yang ditawarkan satu kedai serabi di area sekitar Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Serabi yang terbuat dari bahan dasar tepung beras dan santan ini pada dasarnya memiliki rasa yang agak tawar. Di kedai serabi dan susu yang bernama Resto Ody Bangil, serabi dibuat dengan bahan tambahan yakni air kelapa. Rio selaku penanggung jawab dari kedai ini mengatakan ini yang membuat rasa serabi di kedai ini berbeda dengan di tempat lain.

"Serabi kami lebih gurih dan lebih lembut karena selain pakai santan kami juga pakai air kelapa," ujarnya kepada Okezone.

Air kelapa membuat serabi memiliki rasa lebih gurih dan manis alami khas air kelapa. Selain itu tekstur serabi juga lebih lembut dan tidak kering. Di kedai serabi ini Anda bisa memilih banyak varian rasa serabi karena di sini menyediakan setidaknya 65 macam rasa serabi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini