nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratu Semut Bisa jadi Suguhan Lezat

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 28 April 2015 17:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 04 28 298 1141323 ratu-semut-bisa-jadi-suguhan-lezat-7iSCOXiPv9.jpg Jangkrik goreng (Foto:Imgarcade)

UNTUK Anda para pecinta kuliner, tak lengkap rasanya jika belum mencicipi sajian menantang yang terbuat dari serangga. Tak perlu khawatir, meski menyeramkan beberapa serangga punya cita rasa yang baik dan lezat untuk dikonsumsi.

Selain itu, menyantap serangga juga akan memberi sensasi berbeda ketika menyantapnya. Berikut beberapa serangga yang lezat disantap, sebagaimana dilansir Thedailymail, Selasa (28/4/2015).

Kumbang air

Kumbang air juga merupakan salah satu serangga yang umum untuk dikonsumsi. Banyak yang mengatakan, cita rasanya cenderung seperti kerang tapi sedikit manis. Sementara bagian kepalanya, punya rasa seperti daun adas. Perasan air jeruk dan sedikit bumbu pedas akan melengkapi sajian ini.

Ratu semut

Ratu semut memang terlihat menyeramkan. Tapi ketika disantap, cita rasanya sedikit asam seperti lemon dan renyah. Untuk melengkapi sajian ini, ratu semut sangat pas dinikmati bersama wine Gew├╝rztraminer yang akan memberikan keseimbangan sempurna untuk tekstur renyah.

Jangkrik

Jangkrik punya rasa gurih dan unik. Biasanya jangkrik diolah dengan campuran bawang putih dan garam. Baik digoreng atau dipanggang, cita rasa jangkrik ini hampir mirip dengan belalang panggang. Teksturnya juga renyah dan unik. Paling nikmat, jangkrik dihidangkan bersama wine yang sedikit terasa pedas seperti wine Albari├▒o.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini