nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daripada Mainan, Zidan 'JMCI' Pilih Beli Tepung Terigu

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 29 April 2015 05:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 04 28 298 1141428 daripada-mainan-zidan-jmci-pilih-beli-tepung-terigu-4c12q7Rzo2.jpg Tepung (Foto:Wisegeek)

MENGIKUTI ajang Junior MasterChef Indonesia (JMCI) musim pertama, bukan kali pertama Zidan berkenalan dengan alat masak atau bahan baku makanan. Saat mengikuti ajang pencarian bakat memasak versi anak-anak itu, Zidan sedikit sudah mengetahui cara mengolah berbagai masakan. Pasalnya, sejak kecil ia sudah mulai tertarik pada dunia kuliner.

Menurut sang ibunda, Nining Wirdaningsih, Zidan kecil sudah sangat penasaran dengan berbagai olahan kuliner. Saat usianya baru menginjak sembilan tahun, Zidan lebih memilih menyisihkan uang jajannya untuk membeli tepung terigu dan telur ketimbang membeli mainan.

"Dulu Zidan sisihkan uang jajannya untuk beli tepung terigu dan telur katanya mau bikin kue cubit," kenang Nining saat ditemui Okezone di rumahnya di daerah Sentul, Bogor Jawa Barat, Selasa.

Zidan dalam kesempatan sama mengiyakan hal tersebut. Ia mengaku penasaran dan ingin mencoba membuat kue cubitnya sendiri di rumah.

"Waktu itu aku tanya sama penjualnya, itu kue isinya apa aja terus abangnya bilang terigu, telur, air diaduk dan dimasak," kata Zidan yang kini berusia 14 tahun.

Setelah mengetahui bahannya, kemudian Zidan dengan sigap membeli tepung terigu dan telur yang kemudian dicoba dibuat di rumahnya dengan dibantu sang ibunda.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini