Ini yang Dilakukan Zidan 'JMCI' Sebelum Demo Masak

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 29 April 2015 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 29 298 1141998 ini-yang-dilakukan-zidan-jmci-sebelum-demo-masak-VBOocmedKL.jpg Memasak (Foto:Cooking)

ZIDAN, runner up Junior MasterChef Indonesia (JMCI) musim pertama kini sedang disibukkan dengan berbagai acara demo masak. Ada hal-hal khusus yang dilakukan Zidan sebelum mulai demo memasak.

Dirinya kerap diundang untuk mengisi demo masak dari berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Cirebon, Lampung dan lain sebagainya.

Ternyata sebelum mendemokan masakan, Zidan yang kini duduk di bangku kelas sekolah menengah pertama (SMP) ini selalu menyempatkan diri mencari tahu masakan yang akan ia masak.

"Kayak misalnya Aku ada demo masak di Bogor biasanya yang aku masak ya masakan khas Bogor dan aku sama Bunda cari tahu dulu," kata Zidan saat ditemui di Sentul, Jawa Barat, Selasa (28/4/2015).

Sebelum menentukan masakan apa yang mau didemokan, Zidan dan sang ibunda benar-benar mencicipi rasa asli masakannya. "Misalnya Aku bikin soto kuning Bogor nah aku benar-benar cobain soto aslinya yang di Bogor," tambah Zidan.

Hal ini selalu dilakukan agar Zidan tahu rasa asli dari masakannya. Jadi saat mendemokan, sudah pasti rasanya akan sama.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini